Senin, 16 Juli 2018

Sehari Jelang Penutupan Pendaftaran, PAN Masih Belum Putuskan Dukungan di Pilwako Jambi


Selasa, 09 Januari 2018 | 15:15:19 WIB


Ketua DWP PAN Provinsi Jambi Zumi Zola
Ketua DWP PAN Provinsi Jambi Zumi Zola / metrojambi.com

JAMBI – Meski digadang-gadang akan mengusung duet Abdullah Sani-Kemas Alfarizi, namun hingga saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum juga memutuskan arah dukungan untuk Pilwako Jambi 2018. Padahal waktu untuk pendaftaran pasangan calon tinggal sehari besok, Rabu (10/1/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi yang juga Gubernur Jambi, Zumi Zola, saat dikonfirmasi juga belum bisa memberikan jawaban. Zola mengatakan, saat ini pihaknya juga masih menunggu jawaban dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DPP PAN.

“Saat ini kami sedang menunggu kepastian jawaban dari DPP,” ujar Zola saat dikonfirmasi metrojambi.com, Selasa (9/1/2018).

Ditanyakan apakah ada kemungkinan PAN melabuhkan dukungannya ke calon petahana Sy Fasha-Maulana? Zola meminta agar semua pihak bersabar hingga adanya keputusan dari DPP. “Kita tunggu saja keputusannya,” pungkas Zola.

Untuk diketahui, dari tiga daerah yang menggelar Pilkada serentak tahun ini, hanya untuk Pilwako Jambi PAN belum memutuskan dukungan. Adapun di Pilkada Kerinci, PAN telah melabuhkan dukungannya ke Adirozal-Ami Taher, dan di Pilkada Merangin mengusung pasangan Nalim-Khafid Moein.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments