Kamis, 19 April 2018


Dukungan PAN di Pilwako, Widodo: Apapun Keputusan DPP Kita Siap


Selasa, 09 Januari 2018 | 18:24:03 WIB


Sekretaris DPD PAN Kota Jambi Widodo
Sekretaris DPD PAN Kota Jambi Widodo / Dok/metrojambi.com

JAMBI - Meski digadang-gadang akan mengusung duet Abdullah Sani-Kemas Alfarizi, namun hingga saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum juga memutuskan arah dukungan untuk Pilwako Jambi 2018. Padahal waktu untuk pendaftaran pasangan calon akan ditutup hari ini, Rabu (10/1/2018) pukul 24:00 WIB. 

Dengan masih gantungnya dukungan partai matahari terbit ini, seakan memberikan sinyal jika pemilik lima kursi di parlemen Kota Jambi tersebut bakal bergabung dengan koalisi pendukung Fasha-Maulana.

Mengingat, pasangan yang memiliki koalisi gemuk tersebut sedari awal sudah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju di periode kedua, surat tersebut dikeluarkan pada Oktober 2017 lalu dengan isinya meminta pasangan Fasha-Maulana berkomunikasi dengan DPW PAN Provinsi Jambi yang diketuai oleh Zumi Zola Zulkifli.

Selain itu, pada deklarasi Fasha-Maulana juga dihadiri oleh pentolan partai matahari terbit, Amien Rais. Dalam orasinya, tokoh pendiri PAN juga menginstruksikan agar pengurus dan simpatisan PAN memilih Fasha-Maulana di Pilwako Jambi 2018.

Teranyar, Senin (8/1) kemarin, Fasha yang merupakan Walikota Jambi diketahui menghadap Zumi Zola selaku Gubernur Jambi di rumah dinas gubernur. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup dan berlangsung selama hampir satu jam. Mungkinkah dari sejumlah rentetan ini berkaitan dengan dukungan Pilwako?

Sekretaris DPD PAN Kota Jambi, Widodo tak membantah jika dukungan partainya bisa saja ke pasangan Fasha-Maulana. Ini karena hingga saat ini pihaknya belum menerima SK resmi dari DPP PAN terkait dukungan di Pilwako Jambi.

"Hingga saat ini SK belum turun, kita masih menunggu," katanya pada metrojambi.com, Selasa (9/1).

Menurutnya, SK dukungan PAN diperkirakan akan turun di menit akhir, sebelum pendaftaran calon hari ini. "Last minute, sebelum mendaftar ke KPU besok," sebutnya.

Meski dukungan masih gantung, namun kata dia, pihaknya sudah menjadwalkan pendaftaran Sani-Izi siang ini. Terkait berkas persyaratan pendaftaran sendiri diakuinya sudah disiapkan semuanya. "Berkas syarat pendaftaran sudah kita siapkan semua, hanya tinggal menunggu SK rekomendasi dari DPP saja. Hanya itu saja," jelas Widodo.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments