Jumat, 19 Januari 2018

Server BPJS Gangguan, Pelayanan Ratusan Pasien di Kerinci Terganggu


Rabu, 10 Januari 2018 | 11:06:32 WIB


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci / istimewa

KERINCI -Pelayanan untuk ratusan pasien yang menggunakan kartu BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci terganggu, Selasa (9/1).
Informasi yang diperoleh ini lantaran terjadinya gangguan server dan jaringan. Pasien maupun keluarga pasien mengeluhkan atas hal ini.

Seorang keluarga pasien Dedi mengeluhkan hal ini. Dia mengatakan akibat hal ini banyak pasien terlantar untuk berobat. Apalagi di rumah sakit ada pasien yang kritis. Mereka berharap pihak BPJS cepat mengambil solusi atas hal ini.

"Kita minta cepat ambil solusi. Karena banyak masyarakat yang ingin berobat tidak bisa, masa bank lancar, BPJS malah gangguan," katanya.

Sementara itu dari hasil konfirmasi ke petugas BPJS di rumah sakit umum MH Thalib Kerinci mengakui terjadinya ganjuan server. Bahkan gangguan ini sudah terjadi dari tanggal 3 Januari 2018 sampai hari ini Selasa (9/1) siang masih mengalami gangguan.

"Iya ada gangguan server. Tadi pagi sempat bagus cuma 15 menit, sekarang sudah gangguan lagi," jelasnya.

Sedangkan salah seorang petugas rumah sakit MHA Thalib dikonfirmasi membenarkan adanya gangguan server pada BPJS. Akan tetapi pelayanan berjalan dengan baik dirumah sakit.

"Masalah pasien terlantar tidak ada. Sebab kalau pasien yang rawat inap direspon dengan cepat. Kecuali yang di poli harus antrean," katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments