Sabtu, 21 Juli 2018

2 Pembobol Mobil Dosen Diringkus Polisi


Rabu, 10 Januari 2018 | 14:50:47 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Tim Opsnal Satreskrim Polresta Jambi sekira pukul 01.00 WIB, Selasa (9/1/2018) dini hari, menangkap 2 orang pria yang diduga pelaku pencurian dengan modus membobol mobil korbannya. Saat ini, kedua tersangka tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Jambi.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yudha Lesmana mengatakan, 2 orang tersangka yang ditangkap adalah Doni Saputra alias Doni (26) warga Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, serta Hendri Susanto alias Een (31) warga Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Yudha menyebutkan, kedua tersangka beraksi pada 30 Desember 2017 lalu di Lorong M. Ahmad, Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Korbannya adalah Mohammad Farisi (33), dosen Universitas Jambi (Unja).

Diterangkan Yudha, pada saat kejadian kedua tersangka berhasil membawa kabur tas milik korban yang berisikan notebook merk Acer warna putih dan uang sekitar Rp 35 juta.

Lebih lanjut Yudha mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Kedua tersangka akhirnya berhasil diidentifikasi, dan kemudian dilakukan penangkapan.

"Tersangka kita tangkap tanpa perlawanan. Setelah kita introgasi, tersangka mengakui telah melakukan perbuatan pidana sesuai dengan laporan yang kita terima," ujar Yudha.

Selain kedua tersangka, Yudha mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa notebook merk Acer warna putih milik korban, 1 buah batu akik milik korban, sepeda motor Jupiter MX BH 6711 NN yang digunakan tersangka untuk beraksi, motor Yamaha Mio tanpa dokumen yang merupakan hasil kejahatan tersangka, serta sejumlah barang bukti lainnya.

"Saat ini tersangka masih kita periksa intensif. Kasusnya juga masih kita kembangkan," pungkas Yudha.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments