Senin, 23 Juli 2018

UPDATE! Prabowo Tugaskan Arsal Gantikan Ketua Gerindra Kerinci yang Menghilang


Kamis, 11 Januari 2018 | 01:45:17 WIB


Pasangan Zainal-Arsal saat mendaftar ke KPU Kerinci.
Pasangan Zainal-Arsal saat mendaftar ke KPU Kerinci. / Dedi

KERINCI-Pasangan Zainal Abidin - Arsal Apri sudah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kerinci sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci untuk Pilkada Kerinci 2018. 

Terkait dengan pendaftaran pasangan Zainal Abidin-Arsal Apri di KPU Kerinci  DPP Partai Gerindra ternyata mengeluarkan mandat langsung kepada Arsal dan Yanti Maria untuk melaksanakan dan mengawasi pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Kerinci. Alasannya karena Ketua dan Sekretaris DPC Kerinci tidak bisa melaksanakan tugas tersebut. 

Informasinya, surat mandat yang menunjuk Arsal dan Yanti Maria itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. 

Namun hingga saat ini Komisioner KPU sedang melaksanakan rapat pleno terkait berkas pasangan Zainal - Arsal Arpi. 

"Sekarang komisioner masih melakukan pleno," kata salah seorang timses Zainal. 

Sementara itu Arsal Apri, saat dikonfirmasi membenafkan adanya mandat yang dikeluarkan DPP. Bahkan Arsal mengatakan saat pendaftaran dirinya dan Zainal di KPU yang menandatangani dokumen langsung pengurus yang baru ditunjuk.

"Iya benar, DPP sudah mengganti SK pengurus DPC Gerindra, dikirim langsung via fax. Pendaftaran tadi ditandatangani oleh Yanti Maria," kata Arsal.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments