Rabu, 20 Juni 2018


Pasca OTT dan Jadi Tersangka, Dirut PDAM Kerinci Tampak Ngantor


Kamis, 11 Januari 2018 | 21:17:15 WIB


Agus Salim (baju putih) saat digiring petugas kepolisian pasca terkena OTT beberapa waktu lalu
Agus Salim (baju putih) saat digiring petugas kepolisian pasca terkena OTT beberapa waktu lalu / Metrojambi.com

KERINCI - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci, Agus Salim dikabarkan sudah kembali masuk kantor. Padahal sebelumnya Agus Salim telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Polres Kerinci, dalam Kasus dugaan Oparasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun, Dirut PDAM Tirta Sakti yang tersangkut kasus dugaan penyuapan tersebut terlihat masuk kantor, Kamis (11/1/2018). Agus terlihat berada dalam ruang kerjanya.

Humas PDAM Tirta Sakti Kerinci, Mayjendri, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Dirut PDAM telah ada masuk kantor. Namun, dia tidak mengetahui dari kapan mulai masuk karena dirinya mulai masuk kantor hanya baru Kamis.

"Ya, saya baru balek dari Jambi pagi tadi. Saya mulai masuk tadi pagi tadi. Saya lihat ado beliau masuk kantor. Cuma saya harus ke cabang Tamiai pulo tadi, jadi dak sempat komunikasi dengan beliau," ujarnya.

Ditanya dari kapan Agus Salim mulai masuk kantor, Mayjendri mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti, karena dirinya beberapa minggu ini berada di Jambi.

"Saya kurang tahu dari kapan beliau masuk, yang saya tahu pagi tadi waktu saya masuk kantor ada beliau di kantor. Saat kejadian itu saya tidak ada di Kerinci," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Dedi Kurniawan, saat dicoba konfirmasi melalui via ponselnya tidak menjawab panggilan.

Untuk diketahui, salah seorang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh, bersama pejabat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci, terkena Operasi Tertangkap Tangan (OTT) oleh Polres Kerinci.

Saat ini Agus Salim telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan suap yang diberikan kepada AJ, oknum pegawai Kejari Sungaipenuh yang ikut kena OTT.

Sedangkan AJ sendiri telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi guna proses lebih lanjut. Sementara Direktur PDAM Kerinci, setelah ditetapkan sebagai tersangka, pihak Reskrim Polres Kerinci langsung melakukan penahanan terhadap Agus Salim.

Kedua tertangkap di jalan Bukit Sentiong Kota Sungaipenuh sekitar pukul 10.00 WIB Jumat (29/12/2017). Lalu dikabarkan dibawa ke Polres Kerinci.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments