Senin, 25 Juni 2018


Ratusan Pembalap akan Bertarung di Kejuaraan Motoprix Walikota Jambi


Kamis, 11 Januari 2018 | 22:16:50 WIB


Muchtar
Muchtar / metrojambi.com

JAMBI – Kejuaraan Motoprix Walikota Jambi Championship 2018 segera akan digelar. Menurut jadwal, kejuraan tersebut akan digelar 3-4 Februari 2018 di sirkuit non permanen Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi.

“Undangan sudah disebar ke seluruh penjuru Indonesia. Ini kejuaraan terbuka,” ujar Muchtar, ketua panitia kegiatan kepada metrojambi.com.

Muchtar menyebutkan, pihak panitia menyiapkan total hadiah lebih kurang Rp 150 juta. Selain itu, juga ada tiga unit motor yang disiapkan sebagai hadiah untuk juara umum nantinya.

Ditambahkan Muchtar, saat ini persiapan terus dimatangkan. Menurut Muchtar, yang masih perlu dimatangkan adalah sarana dan prasarana pendukung.

Lebih lanjut Muchtar mengatakan, untuk kejuaraan tahun ini panitia juga menyiapkan penginapan untuk peserta yang berasal dari luar Provinsi Jambi. Dikatakan Muchtar, sejauh ini sudah ada 200 tempat tidur yang dipersiapkan.

“Peserta dari luar provinsi kita siapkan tempat menginap. Nanti di aula Damkar dan gedung Diklat BKD Kota Jambi,” ujarnya.

Seperti kejuaraan tahun lalu, Muchtar mengatakan untuk tahun ini pihak panitia masih menggratiskan tiket masuk kepada warga yang akan menonton. “Penonton tetap gratis,” tegasnya.

Dikatakannya lagi, kejuaraan motoprix ini nantinya diperkirakan akan diikuti 600 peserta. Muchtar menyebutkan, untuk kejuaraan tahun ini ada 14 kelas yang akan diperlombakan.

“Nanti kita juga akan undang sejumlah pembalap ternama di Indonesia,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments