Jumat, 19 Januari 2018

Polo Air Putra Jambi Rebut Perunggu Indonesia Open 2017


Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:01:50 WIB


Regu polo air putra Jambi (baju merah) berhasil merebut medali perunggu kejuaraan aquatik Indonesia Open 2017
Regu polo air putra Jambi (baju merah) berhasil merebut medali perunggu kejuaraan aquatik Indonesia Open 2017 / metrojambi.com

JAMBI – Regu polo air putra Jambi berhasil merebut medali perunggu pada kejuaraan aquatic Indonesia Open 2017 yang berlangsung di Stadion renang Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Diperkuat pemain nasional, Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman, regu polo air putra Jambi berhasil mengalahkan Sumatera Selatan para perebutan posisi ketiga dan keempat. Pada pertandingan tersebut, regu polo air putra Jambi berhasil menang telak dengan skor 17-6 atas peraih medali perunggu PON 2016 Jawa Barat.

“Ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan. Apalagi pada PON 2016 lalu kita kalah dari Sumatera Selatan,” kata Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, Sabtu (16/12/2017).

“Hasil Indonesia Open ini juga menjadi modal bagus bagi kita menuju PON 2020 di Papua,” lanjut Yopi.

Sementara itu di bagian putri, Jambi gagal mendapatkan medali dan hanya mampu berada di peringkat keempat. Namun Yopi mengatakan, sedari awal regu polo air putri memang tidak dibebani target mengingat semua pemainnya adalah pemain muda yang baru dua kali mengikuti kejuaraan nasional tahun ini.

“Regu putri diharapkan bisa lebih mantap dengan pengalamannya menjelang PON 2020 di Papua, makanya materi pemain muda diturunkan semuanya untuk menambah pengalaman mereka dalam berlaga di pentas nasional sehingga pada waktunya nanti baru bisa meraih prestasi,,” pungkas Yopi.

Pengprov PRSI Jambi pada Kejuaraan Akuatik Indonesia Open 2017, hanya mengirimkan atletnya di cabang renang dan polo air putra dan putri. Untuk cabang renang juga yang dikirimkan adalah atlet muda berusia belia dengan harapan juga bisa menembus limit atau waktu untuk lolos ke PON 2020 mendatang.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments