Kamis, 19 April 2018


Minim Anggaran, Tebo Tak Siap Gelar Peparprov


Jumat, 12 Januari 2018 | 22:53:42 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) biasanya diadakan sejalan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Even ini sedianya diadakan untuk menjaring atlet terbaik menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas).

Kendati demikian even yang digelar khusus para atlet penyandang cacat atau difabel sepertinya urung digelar di Tebo. Lagi-lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengaku terkendala dana untuk penyelengaraannya.

Peparprov 2018 yang ditujukan untuk menjaring atlet ke Peparnas Papua 2020 mendatang, tidak dilaksanakan di Kabupaten Tebo sebagai lokasi  pelaksanaan Porprov.

Kepala Dinas Pemuda  Olahraga dan  Kabupaten Tebo, Mardiansyah, Jumat (12/1) menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan ke pihak Provinsi Jambi terkait hal ini.

Mardiansyah mengatakan, Tebo belum siap menjadi penyelenggara Peparprov pasalnya terkait pendanaan. "Mungkin bisa dialihkan ke Bungo yang juga merupakan penyelenggara Porprov," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Jambi Abraham Tambunan menjelaskan jika pihaknya tak dapat berbuat banyak sebab pemerintah Provinsi tak menganggarkan pelaksanaan tersebut.

Bahkan rencana mengadu ke DPR juga semakin sulit pasalnya DPA sudah tersusun.  "Kami sekarang bingung jika seperti ini," ujar pria yang akrab disapa Bram tersebut.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments