Selasa, 19 Juni 2018


Soal Uang Survei Tak Dikembalikan, Ini Tanggapan DPD PDIP


Minggu, 28 Januari 2018 | 18:20:59 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Fadli Sudria dan H. Tafyani Kasim (HTK) yang merupakan mantan Bacabup Kerinci mulai mempersoalkan uang survei yang telah disetorkan kepada partai politik, salah satunya adalah PDIP.

Setoran uang survei sendiri diketahui mencapai angka Rp. 37.600.000 per kandidat. Sesuai kesepakatan, uang tersebut dikembalikan sebulan setelah rekomendasi partai dikeluarkan.

Menanggapi hal ini, Seketertaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi mengatakan, kalau soal uang survei para kandidat yang telah mengikuti proses penjaringan di PDIP, diserahkan sepenuhnya kepada DPC masing-masing daerah yang membuka pendaftaran.

“Mekanisme pengembaliannya ada di DPC, jadi kita serahkan ke DPC masing-masing,” ujar Chumaidi.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kerinci, Edison mengatakan jika uang survei tersebut akan dibahas setelah pencabutan nomor urut di KPU nanti.

"Kalau soal itu, nanti kita akan duduk bersama paska pencabutan nomor urut," kata Edison via pesan WhatsApp pada metrojambi.com.

Disinggung soal kesepakatan jika pengembalian uang survei paling lama sebulan paska rekomendasi dikeluarkan, Edison enggan berkomentar.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments