Sabtu, 26 Mei 2018


Bupati Harap PKK Berikan Peran Positif


Kamis, 01 Februari 2018 | 16:38:52 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busyro bersama Ketua DPRD Muarojambi dalma acara pelantikan ketua PKK
Bupati Muarojambi, Masnah Busyro bersama Ketua DPRD Muarojambi dalma acara pelantikan ketua PKK / Sudir Putra

MUAROJAMBI- Bupati Muarojambi Masnah Busro berharap PKK bisa memberikan peran positif dalam kehidupan berkeluarga.Disampaikan bupati PKK memiliki peran penting dalam kehidupan keluarga, terutama dalam mendukung peran suami dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut disampaikan bupati, dalam pelantikan pengurus PKK Desa dalam Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Rabu (31/1) di Desa Sungai Bertam Jaluko.

Disampaikan Bupati, pemberdayaan keluarga ini sangat penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. “Hal ini akan menjadikan tugas mulia PKK untuk terus memotivasi," sebut bupati Masnah.

Disampaikannya, pengurus PKK harus membimbing dan membina TP PKK beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan fungsinya.

“Jadikan semua anggota PKK sebagai elemen yang selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat, berupaya mendorong peran aktif kader kadernya dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyrakat,” tukasnya.

Dia juga menyampaikan, semua pengurus PKK harus memajukan PKK masing-masing desa, sebagai upaya bersama mewujdakan masyarakat dan daerah maju dan sejahtera.

Disebutkannya, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga, mewujudkan kelurga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan keluarga, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. 


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments