Sabtu, 24 Februari 2018

Menyamar Jadi Tukang Servis, Pencuri Bawa Kabur AC di SDIT Baiturrahim


Rabu, 07 Februari 2018 | 16:40:26 WIB


Sekretaris Yayasan Baiturrahim Jambi, M. Rivai menunjukkan letak AC yang hilang
Sekretaris Yayasan Baiturrahim Jambi, M. Rivai menunjukkan letak AC yang hilang / Jainal Abidin

JAMBI – Aksi pencurian beberapa hari lalu terjadi di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Baiturrahim Jambi. Dalam aksinya, pelaku yang menyamar sebagai tukang servis berhasil membawa kabur pendingin ruangan (AC) yang ada di kelas VI.

Adanya aksi pencurian tersebut dibenarkan Sekretaris Yayasan Baiturrahim Jambi, M. Rivai. “Kejadiannya bulan Januari lalu, saat kegiatan sekolah libur,” ujar Rivai, Rabu (7/2/2018).

Rivai menerangkan, saat itu pelaku meminta izin kepada tukang bangunan sekolah untuk memperbaiki barang elektronok milik sekolah yang rusak. Kepada tukang bangunan sekolah, kata Rivai, pelaku juga mengaku sudah meminta izin kepada pengurus.

“Padahal saat itu tidak ada barang elektronik di sekolah yang rusak,” sebut Rivai.

Lebih lanjut Rivai mengatakan, beberapa hari kemudian kejadian serupa hampir saja terjadi. Namun saat itu, kata Rivai, pihaknya berhasil mengamankan 2 orang yang kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian di sekolah, kita sudah menempatkan orang untuk melakukan penjagaan selama 24 jam,” pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments