Minggu, 18 Februari 2018

Dari Pemutihan Pajak, PAD Provinsi Jambi bertambah Rp 12,7 Miliar


Kamis, 08 Februari 2018 | 20:36:05 WIB


Gubenur Jambi, Zumi Zola, didampingi Kepala Bakeuda Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, saat meninjau pelayanan Samsat Kota Jambi, Kamis (8/2018)
Gubenur Jambi, Zumi Zola, didampingi Kepala Bakeuda Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, saat meninjau pelayanan Samsat Kota Jambi, Kamis (8/2018) / Humas Pemprov Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi, Zumi Zola, melakukan sidak pelayanan Samsat untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pemutihan pajak berjalan lancar dan sesuai harapan.

Inpeksi mendadak yang dilakukan Gubernur Zumi Zola di UPTB Samsat kota Jambi, Kamis pagi, untuk melihat serta memastikan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor berjalan lancar serta menanyakan langsung apa yang menjadi keluahan masyarakat.

"Saya lihat pelayanan di Samsat kota untuk wajib pajak dan alhamdulillah masyarakat sangat puas dan pelayanan juga cepat," ujarnya, Kamis (8/2/2018).

Dikatakan Zola lagi, pemutihan pajak yang telah berjalan 1 bulan sudah  menghasilkan PAD sekitar 12 miliar dari target 90 miliar hingga 30 Juni nanti.

"Sejauh ini PAD Provinsi Jambi bertambah 12, 7 miliar dari sektor pajak kendaraan bermotor dan akan terus kami sosialisikan kepada masyarakat tentang adanya pemutihan pajak ini," kata Zola.

Dia juga sangat menekankan agar mengedepankan pelayanan yang maksimal, serta meminta kepala Bakeuda untuk berkoordinasi dengan semua UPTB kabupaten/kota agar giat melakukan  sosialiassi terkait program pemutihan pajak kendaraan dan e-Samsat.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi,  juga menjelaskan agenda gubernur berkunjung ke Samsat kota jambi ialah untuk mengecek kesiapan pelayanan reguler samsat serta  kesiapan petugas terkait pelayanan pemutihan.

"Beliau juga mengecek fasilitas-fasilitas apa saja yang disiapkan untuk para wajib pajak," jelasnya.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments