Sabtu, 24 Februari 2018

Target 5.000 Peserta Lomba, Diaz Expo Bakal Digelar 22 Februari


Jumat, 09 Februari 2018 | 22:23:39 WIB


Ketua panitia pelaksanan Diaz Expo, Marbawi
Ketua panitia pelaksanan Diaz Expo, Marbawi / Zainal Abidin

JAMBI - Jelang puncak perayaan Diniyyah Al Azhar (Diaz) Expo dalam rangka rutinitas tahunan Yayasan Diniyyah Al Azhar Jambi tahun 2018, beragam kegiatan dan lomba dilaksanakan. Bahkan lomba sudah dibuka pendaftaran sajak 20 Januari lalu dari jenjang tingkat TK, SD, SMP, dan SMA se- Kota Jambi.

Kegiatan lomba dari cabang mewarnai, fashion show, futsal, olimpiade sains, cerpen, catur,  dan cabang lomba lainnya ditargetkan diikuti sebanyak 5000 peserta dalam memeriahkan dari jenjang tingkat TK hingga SMA.

"Pendafataran yang masuk hingga saat ini telah 1000 lebih," kata Ketua panitia pelaksanan Diaz Expo, Marbawi, Jumat (9/2/2018).

Menurut Marbawi, kegiatan kali ini lebih meningkat, baik dari cabang lomba yang dilaksanakan maupun jumlah peserta yang mengikuti dari tahun lalu hanya 2.000 orang. Dikatakannya lagi, kegiatan Diaz Expo ini merupakan agenda rutin tahunan yayasan IT Diniyyah Al Azhar Jambi, dan juga sebagai wadah ajang kreativitas siswa dalam bidang non akademik terutama seni.

"Kreativitas nonakademik siswa TK hingga SMA IT Diniyyah Al Azhar Jambi," paparnya.

Menyalurkan bakat siswa- siswi, yang selama ini terpendam tidak tersalurkan dalam kegiatan maupun perlombaan, tentunya melalui pendampingan guru yang berpengalaman dibidangnya dan latihan rutin setiap saat.

Selain itu ajang silahturahmi antar sekolah, dengan peserta yang diikuti berbagai sekolah, siswa bisa berkenalan untuk menambah teman batu atau berbagai informasi antar sekolah yang selama ini tidak terbagikan. "Termasuk guru- gurunya bisa bersilahturahmi," ujarnya.

Pemenang lomba dari masing- masing  nantinya akan diberikan hadiah, sebagai apresiasi yayasan berupa sertifikat, piagam, dan tropi, serta uang pembinaan. Kemudian pihaknya juga mengelar kegiatan sosial Sunatan masaal bagi anak dhuafa, donor darah gratis untuk umum, seminar internasional, konser amal, dan tabligh akbar.

Kemudian education fair dan stand pameran atau bazaar expo yang menawarkan beragam produk makanan dan minuman dari siswa. Dan terdapat stand promosi dari beberapa perguruan tinggi luar negeri, seperti dari Universitas Tiongkok, University Malaya Malaysia, berkah training and konsultan, dan Pondok Pesantren Diniah Al Azhar sendiri, serta bakal diramaikan dengan reauni akbar Diaz.

“Puncaknya nanti pada 22 Februari, dimana akan digelar beragam penampilan dari siswa berupa seni kreatifitas tari, solo vokal, fashion show, dan lain sebagainya,” pungkasnya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments