Sabtu, 26 Mei 2018


Bupati Kerinci Hadiri Acara Kenduri Sko Desa Pungut Tengah


Minggu, 11 Februari 2018 | 16:34:35 WIB


Bupati Kerinci saat melakukan kunjungan ke Desa Pungut Tengah
Bupati Kerinci saat melakukan kunjungan ke Desa Pungut Tengah / Dedi

KERINCI-Hadiri kenduri sko dan kenduri sudah tuai, Bupati Kerinci, Adirozal disambut meriah ribuan masyarakat Desa Pungut Tengah, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Minggu siang (11/2).

Selain menjadi tamu kehormatan pada acara resepsi adat di Pungut Tengah, Bupati Kerinci juga langsung meresmikan gedung sanggar seni dan penyerahan mobil ambulance kepada masyarakat. 

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci sangat mendukung kegiatan kenduri sko dan sudah tuai, karena ini merupakan prosesi adat yang dimiliki oleh setiap desa yang ada di Kerinci.

Selain itu Adirozal juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pemerintah desa, tokoh adat atas terselenggaranya kenduri sko dan kenduri sudah tuai di Desa Pungut Tengah. 

"Terima kasih atas sambutan hangatnya, dengan adanya prosesi adat ini, bisa kembali menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan pemerintah," kata Bupati Kerinci. 

Kenduri sko dan kenduri sudah tuai ini juga merupakan wujud rasa syukur masyarakat atas rizki yang diberikan oleh Allah SWT. 

"Semoga hasil panen masyarakat untuk ke depannya bisa berlimpah," katanya. 

Ketua Panitia, Andra Wadi dalam sambutan mengatakan, selama ini kenduri sko dan kenduri sudah tuai yang dilaksanakan Desa Pungut Tengah, belum pernah dihadiri oleh bupati, baru kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Kerinci. 

"Masyarakat Pungut Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kerinci beserta rombongan yang telah datang ke acara prosesi adat," sebutnya.


Penulis: Dedi
Editor:



comments