Sabtu, 26 Mei 2018


Al Haris Resmikan Proyek Fisik Desa se Kecamatan Bangko Barat


Minggu, 11 Februari 2018 | 20:37:13 WIB


Bupati Merangin, Al Haris, saat meresmikan proyek fisik desa se Kecamatan Bangko Barat, Sabtu (10/2/2018)
Bupati Merangin, Al Haris, saat meresmikan proyek fisik desa se Kecamatan Bangko Barat, Sabtu (10/2/2018) / Humas Pemprov Jambi

BANGKO - Bupati Merangin, H. Al Haris, Sabtu (10/2/2018) kemarin, meresmikan proyek fisik desa se Kecamatan Bangko Barat. Acara berlangsung meriah di lapangan sepekbola Desa Pulau Rengas.

Haris mengaku bangga dengan Kecamatan Bangko Barat, karena perkembangannya sudah sangat luar biasa, baik dalam hal pembangunan mental kemasyarakatan maupun pembangunan fisik.

“Dalam membangun itu, kita tidak hanya membangun fisiknya saja, tetapi pembangunan mental kemasyarakatan juga harus kita bangun. Untuk itu semua program pembanguan harus dilakukan dengan baik,” ujar Haris.

Saat ini, kata Haris, Puskesmas Rawat Inap sudah berdiri megah di Kecamatan Bangko Barat. Ia berharap Puskesmas ini betul-betul bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh kepala desa untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan membuka kantor setiap harinya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan perangkat desa yang sudah membantu tugas kami (Pemkab Merangin, red) di desa,” beber Haris.

Lebih lanjut Haris mengatakan, para kepala desa dan perangkatnya adalah perpanjangan tangan bupati dalam pembangunan di tingkat desa. Ia berharap melalui kerjasama yang baik itu, bisa membawa Merangin menjadi kabupaten yang diperhitungkan.

“Alhamdulillah Merangin sekarang sudah bisa diperhitungkan ditingkat nasional. Dimana Merangin bisa menjadi kabupaten terbaik se-Sumbagsel, peringkat tiga di Sumatera dan peringkat 51 nasional,” kata Haris.

Begitu juga dengan Lakip, Merangin mampu meraih nilai B secara nasional, dimana sebelumnya Merangin mendapat nilai C, kemudian CC dan sekaang sudah mendapat nilai B. Kedepannya, kata Haris, ditargerkan bisa meraih nilai A.

Sementara itu untuk semua sarana fisik yang telah diresmikan, Haris meminta kepada warga agar dapat menjaganya dengan baik, sehingga apa yang telah dibangun dengan susah payah, bisa bertahan lama. Ia juga menghimbau para kepala desa jangan terjebak dengan pembangunan yang hanya bermanfaat untuk segelintir orang saja.

“Pembangunan harus bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Haris juga menyerahkan SK kepemilikan tanah kepada 56 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di tanah Restan (R) daerah eks transmigrasi di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat.

Selain itu, Haris juga memberikan satu unit sepeda motor untuk kendaraan operasional Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kecamatan Bangko Barat. Haris mengharapkan kendaraan yang diberikan itu bisa memperlancar kinerja LAM Bangko Barat.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments