Minggu, 18 Februari 2018

Bangun Infrastruktur, Dinas PUPR Muarojambi Koordinasi dengan Pertamina


Senin, 12 Februari 2018 | 15:37:40 WIB


Kadis PUPR Muarojambi, Yultasmi, saat meninjau perbaikan jalan di Sungai Gelam
Kadis PUPR Muarojambi, Yultasmi, saat meninjau perbaikan jalan di Sungai Gelam / metrojambi.com

SENGETI – Bupati Muarojambi, Masnah Busro, telah menginstruksikan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muarojambi agar di awal tahun 2018 ini langsung tancap gas dalam hal membangun infrastruktur daerah. Menundaklanjuti hal ini, Dinas PUPR Muarojambi telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait lainnya.

Koordinasi dilakukan guna mencari solusi terbaik untuk mempercapat pembangunan infrastruktur, mengingat APBD Muarojambi tidak akan sanggup untuk menanggung seluruh biaya pembangunan. Salah satunya terkait jalan Sungai Gelam yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

“Menindaklanjuti instruksi bupati, kita telah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait pembangunan infrastrujtur Muarojambi. Salah satunya adalah Pertamina,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi, Yultasmi, SE, ST, MM, Senin (12/2/2018).

Menurut Yultasmi, pihak Pertamina sudah bersedia untuk membantu perbaikan jalan yang ada di wilayah Sungai Gelam dan Mestong. “Untuk tahap awal, akan dilakukan perbaikan jalan antara Simpang RSU ke Petaling di Kecamatan Sungai Gelam. Dan kegiatan ini sudah dimulai Kamis (8/2/2018) lalu,” sebut Yultasmi.

“Diperkirakan jalan yang akan diperbaiki tersebut lebih kurang 16 km. Lokasinya antara RSU ke Jembatan Sungei Merah dan PT MKI, serta dari Jembatan Sungei Merah ke SPU 3,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Yultasmi mengatakan, dalam waktu dekat ini Dinas PUPR Muarojambi juga akan mengundang sejumlah pihak untuk duduk bersama dalam rangka koordinasi mencari solisi terkait berbagai kendala dalam upaya pembangunan infrastruktur. “Kita mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Muarojambi,” pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments