Senin, 19 Februari 2018

Dibekali Uang Rp 50 Ribu, Bocah Malang Ini Diduga Sengaja Dibuang


Senin, 12 Februari 2018 | 16:45:24 WIB


Bocah 9 tahun yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya
Bocah 9 tahun yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya / Ade Sukma

MUARA TEBO – Nasib malang dialami bocah 9 tahun berinsial Rk. Murid kelas III Sekolah Dasar (SD) itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya, dengan ditinggal di kawasan perkebunan kelapa sawit.

Beruntung Rk ditemukan oleh warga bernama Indrawati (14). Oleh Indrawari, Rk kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Kayaknya ditinggal sama orangtuanya. Dia (Rk, red) membawa tas yang berisi baju, dan ada duit Rp 50 ribu,” ujar Indrawati saat dimintai keterangannya oleh penyidik Polsek Tebo Ilir, Senin (12/2/2018).

Sementara itu Kapolsek Tebo Ilir, AKP Ramses, mengatakan Rk ditemukan di RT 07 Dusun Pangkal Bloteng, Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Dugaan sementara, kata Ramses, bocah malang tersebut sengaja ditinggal orangtuanya di perkebunan kelapa sawit.

“Saat ditemukan dia membawa tas berisikan pakaian, dan ada uang Rp 50 ribu. Kita belum bisa pastikan siapa orangtua dari anak ini,” kata Ramses.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki siapa orangtua ataupun keluarga Rk. Untuk sementara waktu, Rk masih berada di Mapolsek Tebo Ilir, untuk dimintai keterangannya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments