Minggu, 18 Februari 2018

Pemkot Jambi Mantapkan Sinergitas Bersama TNI-Polri, Komitmen Bangun Kamtibmas di Kota Jambi

Wali Kota Jambi Hibahkan Pembangunan Mapolsek dan Koramil di Kota Jambi

Senin, 12 Februari 2018 | 17:09:44 WIB


Penandatanganan Prasasti
Penandatanganan Prasasti / Amril Hidayat

JAMBI - Sebagai ibukota Provinsi Jambi, Kota Jambi bertransformasi menjadi kota besar yang paling dinamis dalam berbagai aspek. Berbagai tantangan, peluang, dan berbagai kompleksitas permasalahan, senantiasa mengiringi geliat dinamika pembangunan Tanah Pilih Kota Jambi.

Permasalahan yang paling jamak ditemui adalah yang berkaitan dengan Kamtibmas (keamaman dan Ketertiban Masyarakat).

Namun potensi kerawanan Kamtibmas tersebut, bukanlah menjadi masalah yang menjadi ancaman, berkat terciptanya sinergitas yang baik antara pemerintah daerah (Pemkot Jambi) bersama jajaran Kepolisian Republik (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) selama ini.

Penguatan sinergitas dalam upaya menjaga Kamtibmas tersebut makin dimantapkan oleh Wali Kota Jambi DR.H. Syarif Fasha, ME dalam bentuk hibah pembangunan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pasar, Danau Teluk dan Pelayangan dan pembangunan Markas Komando Resort Militer (Makoramil) Danau Teluk dan Pelayangan Kota Jambi. Peresmian Mapolsek dan Koramil tersebut, simbolis dilaksanakan di Mapolsek Danau Teluk Jumat pagi (9/2).

Turut hadir pada peresmian tersebut Kapolda Jambi Brigjend Pol. Drs. Muchlis, A.S, MH, Wakapolda Jambi Kombes Pol. Drs. Ahmad Haydar, Wakil Wali Kota Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M. Pdi, Pjs. Kasrem Letkol. Inf. Hari, Jajaran Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol. Ahmad Fauzi Dalimunthe, S.Ik, Ketua DPRD Kota Jambi H.M. Nasir, SE, Kasdim 0415/Bth Mayor Inf. Benny, Kapolres dan Dandim, serta Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah se-Kota Jambi.

Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Jambi dan Wali Kota Jambi, serta Kasrem dengan penandatanganan prasasti beberapa Mapolsek dan Koramil tersebut. Revitalisasi infrastruktur milik Polri dan TNI di Kota Jambi tersebut, merupakan bukti kesungguhan dan komitmen Pemerintah Kota Jambi dalam mendukung upaya penegakkan hukum dan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Kota Jambi.

"Hibah pembangunan Mapolsek dan Koramil yang ada di Kota Jambi adalah wujud dukungan Pemkot Jambi dalam upaya penegakkan hukum dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Jambi, oleh jajaran Polri dan TNI. Ditambahkan Fasha, pada tahun 2018 ini, Pemkot Jambi akan kembali membangun 3 gedung Polsek di 3 kecamatan pemekaran di Kota Jambi, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Rencananya kita juga akan bangun di 3 kecamatan pemekaran. Kita sedang mencari lokasi yang strategis dan dekat dengan pemukiman warga. Sebab memang tugas Polri adalah memberikan keamanan kepada masyarakat, sehingga kantornya juga harus dibangun didekat pemukiman warga," jelas Fasha.

Kapolda Jambi Brigjend Pol. Drs. Muchlis, A.S. dalam sambutannya berharap, dengan dibangunnya Mapolsek dan Koramil tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat.

"Saya harap dengan diresmikannya bangunan Polsek dan Koramil ini, kinerja Kepolisian dalam menjaga keamanan semakin baik dan meningkat," harapnya.

Dukungan efektifitas operasionalisasi Polri dan TNI juga mendapat dukungan penuh dari Pemkot Jambi dalam bentuk dukungan hibah kendaraan dinas operasional roda dua bagi Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI di seluruh kelurahan di Kota Jambi dan kendaraan operasional roda empat bagi Polresta Jambi dan TNI.

Selain melaksanakan peresmian gedung Mapolsek dan Koramil, pada sore harinya Wali Kota Fasha turut menghadiri kegiatan penyerahan bantuan CSR dan Peresmian Cyber Park di Taman Arena Remaja Kota Baru.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha meresmikan penggunaan Cyber Park, pojok Internet gratis bagi masyarakat di taman tersebut yang merupakan program CSR dari PT. Telkomsel dan penyerahan 10 unit etalase bagi pedagang dari perusahaan Kopi AAA, serta 20 unit gerobak sampah dari PT. Sinar Sentosa.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments