Senin, 19 Februari 2018

Peringati Bulan K3 Tahun 2018, Pemkab Tanjabbar Gelar Jalan Santai


Jumat, 09 Februari 2018 | 12:05:28 WIB


Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib, saat melepas kegiatan jalan santai, Jumat (9/2/2018)
Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib, saat melepas kegiatan jalan santai, Jumat (9/2/2018) / Solihin

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbat), Jumat (9/2/2018), menggelar jalan santai dalam rangka memperingati bulan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Jalan santai dilepas oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Drs. H. Amir Sakib.

Amir Sakib dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan bulan K3 sangat tepat dan strategis untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3 di Indonesia.

Menurut Amir, semua pihak harus turun tangan untuk bekerja sama agar budaya K3 benar-benar terwujud di setiap tempat kerja dan lingkungan masyarakat umum di seluruh tanah air.

“Dan hari ini merupakan budaya membiasakan hidup sehat dan dengan jalan santai bersama dalam rangka Bulan K3,” ujar Amir.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjabbar, H. Noor Setyo Budi, S.Sos, selaku ketua panitia kegiatan. Dikatakannya, jalan santai ini digelar sebagai rangkaian peringatan bulan K3 Tahun 2018.

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2018, serta sebagai sosialisasi dan memberikan kebugaran dan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap H. Budi dalam laporannya.

Menurut Budi, Bulan Keselamatan dan Kesehatan dimulai dari tanggal 12 Januari hingga 12 Februari. Pada acara puncaknya akan diselenggarakan Upacara Bendera pada 19 Februari nanti di halaman kantor Bupati Tanjabbar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tanjabbar, AKBP ADG Sinaga, Kajari Tanjabbar, Tri Joko, Ketua PA Kuala Tungkal, Senen, Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Mulyani Siregar, Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Inf. Firdaus, para Staf Ahli Bupati, Asisten, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beserta staf. Pihak panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta yang beruntung.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments