Senin, 19 Februari 2018

Bupati Merangin Santuni Keluarga Korban Bentrokan


Senin, 12 Februari 2018 | 21:53:35 WIB


Bupati Merangin, Al Haris, saat memberikan santunan bagi keluarga korban bentrokan antara warga Empang Benao dengan PT KDA
Bupati Merangin, Al Haris, saat memberikan santunan bagi keluarga korban bentrokan antara warga Empang Benao dengan PT KDA / Humas Pemkab Merangin

BANGKO - Bupati Merangin, H. Al Haris, Minggu (11/2/2018), memberikan santunan kepada para keluarga korban bentrok terkait masalah lahan antara warga Desa Empang Benao, Kecamatan Pamenang dengan PT KDA, yang terjadi pada 1999 lalu.

Santunan itu diserahkan Haris pada cara syukuran damai yang digelar PT KDA dan warga Empang Benao, di halaman Masjid Raya Desa Empang Benao. “Kita sangat bersyukur, karena permasalahan lahan ini bisa berakhir damai,” ujar Haris.

Ditegaskan Haris, semua masalah bisa diselesaikan, asalkan kedua belah pihak bisa menahan diri dan bersabar menghadapi masalah tersebut. Apabila ada masalh di masyarakat, harus cepat diselesaikan, jangan sampai dibiarkan dan ditunda-tunda.

Kedepannya, Haris berharap tidak ada lagi masalah yang terjadi antara PT KDA dengan masyarakat. Kedua belah pihak harus bisa kerjasama dan berdampingan dengan dengan penuh kedamaian.

Pada acara yang dihadiri ratusan warga itu, Haris secara resmi menyerahkan berita acara perdamaian kepada kedua belah pihak. Kedua pihak berjanji tidak akan mengungkit-ungkit lagi, permasalahan yang terjadi.

“Dalam adat di sebut Luko dipampeh, mati dibangun. Artinya setelah ini tidak ada konflik lagi. Tinggalkan yang sudah terjadi dan mulailah melangkah bersama untuk masa depan,” kata Haris.

Sementara itu, para tokoh masyarakat di Pamenang merasa terimakasih kepada bupati yang telah menyelesaikan masalah sengketa lahan antara PT KDA dengan masyarakat Empang Benao yang terjadi sejak 1999 lalu dengan bijak.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments