Selasa, 19 Juni 2018


Pagi Ini Pengundian Nomor Urut, Angka 2 Masih Dinilai 'Keramat'


Selasa, 13 Februari 2018 | 08:11:40 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI- Pasca ditetapkan sebagai pasangan calon walikota yang bakal bertarung di Pilwako Jambi Juni mendatang, hari ini KPU Kota Jambi akan melakukan pengundian nomor urut yang bertempat di Shang Ratu Hotel, Selasa (13/2) pagi ini.

Sepertinya angka 2 masih dinilai 'keramat' oleh salah satu kandidat, bahkan dinilai bakal membawa hoki di hajatan perebutan BH 1 AZ di Tanah Pilih Pseko Batuah tahun ini.

Tim penghubung pasangan Sani-Izi yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Jambi, Widodo mengatakan, nomor urut 2 dinilai punya hoki tersendiri.

“Kalau bisa nomor 2, mudah-mudahan. Biasanya hokinya di situ,” katanya.

Widodo melanjutkan, pada prinsipnya pasangan Sani-Izi siap berapa pun nomor urut yang didapat saat pengundian nomor urut nantinya.

“Berapa pun nomornya kita siap, tetapi kita berharap nomor 2,” ujarnya.

Widodo menambahkan, tak ada alasan khusus kenapa pasangannya mengincar nomor urut 2, menurutnya, pihaknya juga tak masalah bila mendapatkan nomor urut 1.

“Tak ada filosofi khusus kenapa kita inginkan nomor 2, yang enjoy nomor 2 lah,” tandasnya. 

Sementara pasangan Fasha-Maulana sepertinya tidak terlalu mempersoalkan akan mendapatkan nomor urut berapa, pihaknya mengaku siap berapa pun nomor yang bakal didapat saat pengundian nanti.

“Apapun nomornya, kita sudah siap dua-duanya. Simbol-simbolnya sudah kita siapkan baik nomor 1 ataupun 2,” ujar Sertiansyah, Ketua Tim Koalisi Parpol Fasha-Maulana, kemarin.

Sertiansyah yang juga Ketua DPC Hanura Kota Jambi ini mengatakan, bila seandainya mendapatkan nomor urut 1, pasangan yang diusungnya juga sudah siap.

“Kita sudah siap juga dapat nomor urut 1, maksudnya nomor urut 1 itu kan lanjutkan sekali lagi,” bebernya.

Bagaimana bila akhirnya Fasha-Maulana mendapatkan nomor urut 2 ? Sertiansyah mengatakan, apabila nomor urut 2 yang didapatkan, artinya melanjutkan untuk yang kedua kali memimpin Kota Jambi.

“Kalau nomor urut 2, berarti kita melanjutkan untuk yang kedua kalinya,” tandasnya. 


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments