Sabtu, 26 Mei 2018


Sudah Ditentukan, Pjs Bupati/Walikota Dikukuhkan Besok


Selasa, 13 Februari 2018 | 12:49:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Tiga kabupaten/kota di Provinsi Jambi tahun ini akan menggelar Pilkada serentak. Ketiganya yakni Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, dan Kota Jambi.

Pilkada serentak di tiga kabupaten/kota tersebut akan diikuti oleh seluruh calon petahana, yang saat ini masih menjabat sebagai kepala dan wakil kepala daerah.

Di Merangin, Bupati Al Haris dan wakilnya Khafid Moein sama-sama mencalonkan diri. Begitu juga di Kerinci, Adirozal dan Zainal Abidin juga ikut berpastisipasi pada Pilkada tahun ini. Adapun di Kota Jambi, Sy Fasha dan Abduah Sani, juga akan saling mengalahkan.

Sesuai aturan, petahana yang kembali mencalonkan diri diharuskan mengambil cuti kampanye. Sedangkan roda pemerintahan nantinya akan dijalankan oleh pejabat sementara (pjs).

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, pjs bupati/walikota untuk ketiga daerah tersebut sudah ditentukan. Bahkan Rabu (14/2/2018) besok, pjs bupati/walikota tersebut akan dikukuhkan di rumah dinas Gubernur Jambi.

Undangan untuk menghadiri pengujuhan tersebut juga sudah diedarkan. Namun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Pemprov Jambi terkait siapa pjs yang akan dilantik tersebut. Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Rakhmad Hidayat, sejauh ini belum bisa dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, saat dikonfirmasi membebarkan jika besok ada pengukuhan pjs/bupati walikota oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola.

"Ya, besok Pak Gubernur langsung yang mengukuhkan. Namun untuk nama-namanya kita tunggu saja," ujarnya..


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments