Jumat, 20 April 2018


Tiang Jembatan Sugeng Patah


Selasa, 13 Februari 2018 | 16:40:41 WIB


Salah satu tiang jembatan Sugeng yang mengalami patah
Salah satu tiang jembatan Sugeng yang mengalami patah / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL- Kondisi tiang Jembatan Sugeng yang berada di Jalan Lintas Pengabuan-Senyerang, Kecamatan Bram Itam, kondisinya memprihatinkan. Hal tersebut dikarenakan salah satu tiang panjang utama Jembatan Sugeng terlihat patah.

Patahnya salah satu tiang utama jembatan sugeng tersebut, mengakibatkan badan jembatan terlihat miring dan membahayakan bagi pengendara mobil bermuatan melintasi jembatan tersebut.

Diketahui jembatan tersebut miring dalam beberapa hari terakhir namun kuat dugaan patahnya tiang jembatan tersebut sudah lama dan belum ada terlihat perbaikan pada tiang jembatan.

Warno, salah seorang pengguna jalan yang kerap melintasi jembatan tersebut mengatakan bahwa dirinya cukup takut jika melintasi jembatan yang kondisinya mengkhawatirkan.

"Sebelum timbul hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut," ungkapnya Selasa (13/2).

Kata dia, jembatan tersebut merupakan satu - satunya jembatan yang bisa dilintasi oleh alat atau mobil bertenaga berat sehingga jembatan tersebut memang urat nadi dari perekonomian 2 kecamatan di dalamnya.

"Kalau jembatan ini satu-satunya yang bisa dilintasi mobil berat jadi harapan kami cepat ditindaklanjuti," tuturnya.

Sementara itu dikonfirmasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Kabid Bina Marga, Arif Sambudi mengatakan, perbaikan akan segera dilakukan untuk memperbaiki jembatan tersebut.

"Perbaikan kita yang akan lakukan, dan akan dilakukan dalam waktu dekat," ujarnya Selasa (13/2).  Perbaikan sendiri akan dilakukan dengan cara menyambung ulang tiang jembatan tersebut sehingga bisa kokoh seperti semula.  "Nanti akan disambung ulang, terus dilapis lagi sehingga kekuatan maksimal, " pungkasnya.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments