Minggu, 18 Februari 2018

Teka-Teki Siapa Pjs Bupati/Walikota, Simak Prediksinya


Selasa, 13 Februari 2018 | 20:42:19 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Tiga kabupaten/kota di Provinsi Jambi tahun ini akan menggelar Pilkada serentak, yakni Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, dan Kota Jambi. Ketiga kabupaten/kota itu dipastikan akan dipimpin oleh Pejabat sementara (Pjs) bupati/walikota. Rencanya ketika pejabat sementara itu akan dikukuhkan oleh gubernur Rabu (14/2) besok.

Berdasarkan informasi yang diperoleh metrojambi.com, sejumlah nama sudah disiapkan Pemprov Jambi untuk mengemban tugas sebagai Pjs bupati/walikota yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Nama-nama yang terpilih yang dikeluarkan pihak Pemprov Jambi tersebut semuanya berasal dari lingkup pemerintahan provinsi. Mereka adalah aparatur sipil negara ASN dengan pangkat golongan IV/b dan IV/c.

Dari nama-nama tersebut, yang ditunjuk untuk menjabat Pjs  Walikota Jambi adalah Muhammad Fauzi yang juga sebagai Kepala Dinas  Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi.

Lalu ada nama Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi, yang hampir dipastikan menjadi Pjs Bupati Merangin. Sementara untuk Bupati Kerinci muncul sejumlah nama. Diantaranya Kepala Dinas Kominfo, Nurachmat Herlambang, dan Asisten II Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo.

Nurachmat saat dikonfirmasi mengaku belum tahu soal kepastian kabar tersebut. Dia mengaku hanya memperoleh undangan untuk menghadiri. Sementara Agus juga menyatakan belum tahu. Menurutnya siapa Pjs bupati baru bisa dipastikan esok hari.

"Belum tahu. Mungkin besok dikasih tahunya kalau memang iya,” ujarnya.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments