Rabu, 21 Februari 2018

Undang Wawako di Acara, Camat Dikabarkan Tak Terima dan Panggil Panitia dan BPD


Rabu, 14 Februari 2018 | 14:50:55 WIB


Acara syukuran pembangunan gedung PAUD Koto Baru
Acara syukuran pembangunan gedung PAUD Koto Baru / Dedi

SUNGAIPENUH - Kehadiran Wakil Walikota Sungaipenuh, Zulhelmi pada acara syukuran dan doa bersama selesainya gedung PAUD Koto Baru, Kecamatan Tanah Kampung, tampaknya menjadi persoalan di lingkup Kecamatan Tanah Kampung.

Pasalnya, pasca acara yang dilaksanakan dua pekan lalu, para pengurus adat, panitia penyelenggara, dan anggota BPD Koto Baru mendadak dipanggil Camat Tanah Kampung. Alasannya, camat keberatan warga mengundang Wawako, dan bukan Walikota.

Namun oleh panitia, Wawako diundang lantaran Walikota sedang ada acara di jadwal yang sama, sehingga diputuskan mengundang Wawako mewakili Walikota. Karena Wawako merupakan pejabat Pemkot Sungaipenuh, dan pejabat publik. Sehingga tidak ada masalah Wawako yang hadir.

"Kita mengundang Wawako atas keputusan bersama penyelenggara, untuk mewakili Pak Wako yang juga ada acara dalam waktu bersamaan. Tapi kok pak Camat marah dan memanggil pengurus adat, BPD dan penyelenggara," ungkap salah seorang penyelenggara yang enggan disebutkan namanya.
Menurut dia, informasi yang dia dapat, camat mendapat tekanan dari pihak lain, lantaran Wawako hadir. Padahal, kata dia, tidak ada hal lain kecuali hadir syukuran dan doa bersama dengan warga.

Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments