Senin, 19 Februari 2018

Pelaku Penembakan Bripka Fajar Melawan, Kasat Reskrim Terluka


Rabu, 14 Februari 2018 | 07:54:48 WIB


Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, saat melihat kondisi Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yudha Lesmana, yang terluka setelah digigit pelKu penembakan terhadap Bripka Fajar
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, saat melihat kondisi Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yudha Lesmana, yang terluka setelah digigit pelKu penembakan terhadap Bripka Fajar / Metrojambi.com

JAMBI - Kurang dari 24 jam pasca kejadian, aparat kepolisian berhasil menangkap pria berinisial R, pelaku penembakan yang menyebabkan gugurnya Bripka Fajar Junjungan Panjaitan, anggota polisi yang bertugas di Unit Reskrim Polsek Jelutung, Polresta Jambi.

Penangkapan terhadap pria yang diduga pelaku curanmor itu tidak berlangsung mudah, karena ia melakukan perlawanan. Akhirnya petugas kepolisian mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan ke arah R.

Ia pun akhirnya ambruk. Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, namun nyawa R tidak tertolong lagi.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, mengatakan R ditangkap di kawasan hutan tidak jauh dari lokasi ia digerebek sebelumnya, yakni di RT 04 Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Muchlis juga mengatakan jika saat penangkapan sempat terjadi pergumulan antara R dengan Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yudha Lesmana. Akibat pergumulan tersebut, Yudha terluka di bagian tangan karena digigit oleh R.

"Perwira kita, Kasat Reskrim Yudha, mengalami luka di bagian tangan akibat digigit pelaku," ujar Muchlis, yang dikonfirmasi di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Ditambahkannya, saat itu R juga sempat mencoba mencabut senjata api yang dibawanya untuk menembak Yudha. Namun sebelum sempat mencabut senjata yang dibawanya, R sudah lebih dulu dilumpuhkan oleh petugas kepolisian yang lain.

"Pelaku dibekuk oleh anggota kita dengan tembakan," pungkas Muchlis.

Diberitakam sebelumnya, Bripka Fajar ditembak saat melakukan penggerebekan terhadap R dan seorang rekannya. Pasca kejadian, Bripka Fajar langsung dilarikan ke rumah dakit, namun nyawanya tidak tertolong lagi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments