Rabu, 21 Februari 2018

Berani Politik Uang dan SARA, Siap-siap Didiskualifikasi dari Pencalonan


Rabu, 14 Februari 2018 | 14:22:21 WIB


Deklarasi bersama melawan politik uang dan SARA
Deklarasi bersama melawan politik uang dan SARA / Muhammad Khusnizar

JAMBI- Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Rivai mengingatkan kepada pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kerinci, Merangin dan Kota Jambi untuk tidak bermain Politik Uang dan Sara. Soalnya, jika terbukti akan ada sanksi tegas yang akan diambil pihaknya sebagai bentuk komitmen melawan politik uang dan sara.

"Kami mengingatkan pada pasangan calon untuk tidak melakukan politik uang dan sara. Kalau terbukti maka sanksi adalah pembatalan," ujar Asnawi dalam sambutannya pada deklarasi bersama melawan politik uang dan SARA di Tugu Juang, pagi ini (14/2).

Asnawi menyebutkan politik uang dan SARA adalah musuh bersama. Karena politik uang adalah pintu masuk terjadinya tindak pidana korupsi di pemerintahan.

"Apalagi Provinsi Jambi masuk kedalam daerah yang rawan konflik. Kerinci berada pada peringkat 9, Merangin 64 dan Kota Jambi peringkat 84," katanya.

Disamping itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif melaporkan apabila menemukan politik uang dalam tahapan kampanye."maka kami mengimbau dan mengundang kepada masyakat, untuk bekerja sama dengan Bawaslu," pungkasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments