Sabtu, 26 Mei 2018


Pemkab Muarojambi Tingkatkan Sinergitas dengan Polres

Bupati Masnah Dampingi Kapolres Resmikan Zona Integritas

Rabu, 14 Februari 2018 | 16:55:12 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busro bersama Kapolres Muarojambi dan unsur Forkompinda
Bupati Muarojambi, Masnah Busro bersama Kapolres Muarojambi dan unsur Forkompinda / Sudir Putra

SENGETI – Pemerintah Kabupaten Muarojambi, terus meningkatkan sinergitas dengan Polres Muarojambi. Hal ini disampaikan langsung Bupati Muarojambi, Masnah Busyro.

Disampaikan Masnah, Pemkab akan terus mensinergikan kerjasama antara Polres dan Pemkab Muarojambi demi terciptanya keamanan serta pelayanan publik yang prima di Muarojambi.

"Kita support dan selalu bersinergi dengan kepolisian dan sinergisitas ini harus terus ditingkatkan," kata Masnah ketika menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Muarojambi bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Pencanangan Zona Integritas ini dilakukan  oleh Polres Muarojambi.

Tujuan kegiatan ini agar menjadi wilayah yang benar - benar bebas korupsi dan dimulai dari internal kepolisian itu sendiri, yang pada outputnya menghasil birokrasi yang bersih serta pelayanan prima.

Acara selain dihadiri Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro SE dan unsur Forkompinda Muarojambi serta seluruh OPD dan Kapolsek Lingkup Muarojambi. 

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro memberi apresiasi tinggi atas apa yang sudah dilakukan jajaran Mapolres Muarojambi. Pemkab sendiri, kata dia akan terus mensupport kegiatan Polres demi kemajuan Muarojambi. "Kita sangat support agenda ini. Apalagi dedikasi yang sudah ditunjukkan aparat kepolisian Polres Muarojambi selama ini sangat baik," kata Masnah.

Sementara itu Kapolres Muarojambi, AKBP Dedi Kusuma Siregar dalam sambutannya menyebut ada beberapa barometer yang menjadikan Polres Muarojambi dipercaya sebagai daerah pencanangan pembangunan Zona Integritas. 

"Ada beberapa barometer yang menjadikan Polres Muarojambi ditunjuk menjadi daerah pencanangan zona integritas, diantaranya Polres Muarojambi sudah dua kali mendapat penghargaan dari Ombudsman yakni pada tahun 2016 dan tahun 2017 sebagai daerah dengan pelayanan SIM dan SKCK prima," kata Kapolres dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada Pemkab yang mendukung kegiatan tersebut serta juga arahan dari Pihak Pengadilan Sengeti yang telah terlebih dahulu mendapat Akreditasi A.  "Untuk menjadikan wilayah bebas korupsi yang pertama tentu dimulai dari pembenahan kedalam setelah itu baru pelayanan publik yg berkualitas.   kita juga mensinergikan program ini dengan program Promoter(Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) Polri," terangnya. 


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments