Sabtu, 26 Mei 2018


Wabup Sambut Hangat Kunker DPRD Kota Sungai Penuh


Rabu, 14 Februari 2018 | 17:27:41 WIB


/

KUALA TUNGKAL – Kunjungan Kerja Komisi I dan Komisi II DPRD Kota Sungai Penuh ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat disambut hangat oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Selasa (13/2)

Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib dalam sambutannya mengatakan selamat datang di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka kunjungan kerja khususnya untuk melihat atau meninjau secara langsung terkait bidang kesehatan, pendidikan, dan koperasi atau ukm di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu Wabup juga menjelaskan secara langsung geografis dan topografis letak kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berada pada pesisir timur yang sekaligus menjadi pintu gerbang laut provinsi Jambi.

Sementara itu dalam sambutan Ketua DRPD Kota Sungai Penuh Fikar Azami, SH menyampaikan tujuan kunjungan kami ke Tanjab Barat dalam rangka studi banding untuk mengetahui bagaimana pendidikan, kesehatan, koperasi dan UMKM dan perdagangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Di sektor perdagangan kami melihat Tanjung Jabung Barat sudah sangat bagus dan maju karena Tanjab Barat memi99999000008liki sektor pelabuhan yang dapat menampung hasil-hasil dari daerah lain, disamping itu juga kami ingin mengetahui bagaimana Tanjab Barat cara pengelolaan perdagangan dan jasa yang ada di Kabuapten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian kunker kami juga ingin mengetahui bagaimana cara mencari potensi-potensi pendapatan asli daerahnya (PAD) yang mungkin di kota sungai penuh belum kami lakukan.dan bisa kami terapkan di kota Sungai penuh. Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab seputar pendidikan, Kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Usai makan siang bersama Wabup H. Amir Sakib bersama Ketua DPRD Kota Sungai Penuh dan rombongan melihat pelabuhan roro parit 7 kuala Tungkal, yang merupakan pelabuhan transportasi orang dan barang.(hms)


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments