Jumat, 20 Juli 2018

Dibuka Wagub, PetroChina Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan

Harap Ada Bibit Atlet Baru

Jumat, 16 Februari 2018 | 18:03:46 WIB


/ Sharly

JAMBI - Petrocina kembali mengadakan kejuaraan tenis lapangan antar klub, instansi dan lembaga. Ajang ini memperebutkan piala K3 PetroChina tahun 2018 dengan tema Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)  Kita Bentuk Bangsa yang Berkarakter.
Kejuaraan ini digelar di lapangan Tenis Indoor Korem 042 Gapu Jambi Jum'at (16/02) dan akan dilaksanakan hingga 18 Februari mendatang.

Turut serta pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar,  Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Inf. Refrizal, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib, para OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar menyampaikan, kejuaraan tenis lapangan ini secara terus menerus dilaksanakan sebagai peningkat semangat kerja bagi semua karyawan dan sebagai peningkat silaturrahmi antar perusahaan di samping sebagai olahraga yang dapat meningkatkan prestasi dan mencari bibit-bibit baru.
 "Dengan adanya event seperti ini diharapkan akan muncul atlet berbakat dari Jambi yang bisa membawa Jambi lebih maju lagi dibidang olah raga," kata Tirat.

"Sejak beroperasinya, PetroChina, selalu membuka pintu silaturrahim dengan berbagai kegiatan untuk mempersatukan agar tercapai kebersamaan dalam berbagai pembangunan di Provinsi Jambi," tutur Tirat.
Sementara itu, Thomas Edison, HSSE Advisor mengatakan, acara ini dalam rangka hari K3 dan diadakan dengan  tujuan meningkatkan prestasi para petenis serta menjalin silatuhrahmi antar perusahaan. Kegiatan ini diikuti oleh 23 klub dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

"Peserta dari semua instansi di Jambi baik dari Kerinci, Sarolangun bahkan dari semua kabupaten/kota di Provinsi Jamb. Tahun ini kami akan membina pemain junior dengan harapan akan menjadi cikal bakal pertenisan di Jambi, ''ujarnya.
Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar juga  mengharapkan agar dengan dibukanya event tenis lapangan ini akan muncul bibit-bibit baru yang bisa mengangkat nama Provinsi Jambi di ajang nasional dan internasional.

Melalui kejuaraan ini, juga bisa menggali potensi atlet-atlet yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi lagi.
"Dengan diselenggarakan event seperti ini, saya berharap dapat muncul bibit-bibit dan potensi baru dari Jambi di bidang tenis lapangan. Event ini juga dapat meningkatkan kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan bagi seluruh peserta, dan menjaga serta menjunjung tinggi sportivitas dan fair play," ujar Wagub.

Wagub juga sangat mengapresiasi terlaksananya turnamen tenis lapangan ini. Terutama Petro China yang sudah sudah 5 tahun ini menyelenggarakan event tenis lapangan sebagai perekat persatuan dan juga mempererat persaudaraan di samping untuk mencari bibit atlet baru di Jambi.

Menurutnya, selain sebagai perekat kebersamaan antar instansi, klub dan lembaga, ajang seperti ini jelas sangat dibutuhkan oleh atlet dan pecinta tenis lapangan di  Jambi, untuk memberikan kesempatan mengasah keahlian mereka.
"Prestasi itu dicapai dengan latihan dan disiplin tinggi, tapi tanpa sebuah turnamen kita tidak akan tahu posisi (skill) sejauh mana kemampuan kita," pungkasnya. 


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments