Jumat, 25 Mei 2018


Warga Tumpah Ruah di Lokasi Kampanye Zainal-Arsal


Jumat, 23 Februari 2018 | 22:28:37 WIB


Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci, Zainal Abidin-Arsal Apri saat menggelar kampanye di Desa Tarutung, Kabupaten Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jumat (23/2/2018)
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci, Zainal Abidin-Arsal Apri saat menggelar kampanye di Desa Tarutung, Kabupaten Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jumat (23/2/2018) / metrojambi.com

KERINCI - Warga Desa Tarutung, Kecamatan Batang Merangin dan sekitarnya, Jumat (23/2/2018), tumpah ruah di lokasi kampanye terbatas pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci, Zainal Abidin-Arsal Apri (ZA). Warga terlihat antusias mengikuti kampanye dari pasangan yang mengusung jargon Kerinci Hebat tersebut.

Raffi, tokoh pemuda Tarutung, di hadapan massa yang hadir, menyampaikan, selaku generasi muda dirinya bersama seluruh generasi muda di Desa Tarutung siap berjuang memenangkan Zainal-Arsal.

"Hidup Zainal-Arsal, hidup nomor 3, coblos nomor 3," teriak Raffi.

Sementara itu, Zainal Abidin, dalam sambutannya mengatakan bahwa kampanye terbatas ini membuktikan tingginya antusiasme warga untuk mendukung pasangan Kerinci Hebat. Kenapa demikian, kata Zainal, karena perubahan dan kemenangan yang sudah berada di depan mata saat ini sudah disadari oleh semua lapisan masyarakat terutama masyarakat Kerinci Hilir.

Zainal yang didampingi Arsal Apri mengaku terharu dengan membludaknya jumlah warga yang hadir di lokasi kampanye terbatas ini. Dirinya tak menyangka, lokasi kampanye tidak mampu menampung jumlah massa yang hadir. "Ini kampanye pertama, sangat luar biasa," ujarnya.

Zainal dan Arsal dalam kesempatan ini juga tampak sangat akrab dengan ribuan warga yang memadati lokasi kampanye. Terlihat Zainal Arsal turun dari panggung disambut dengan lagu Rentak Kerinci Hebat dan ZA pun langsung membaur bersama warga.

Pantauan di lapangan, sebelum kampanye digelar, Zainal dan Arsal terlebih dahulu melakukan blusukan di Balai Tarutung dan ngopi bareng warga Tarutung di salah kedai kopi.

"Kalau ngopi di warung dengan pak Zainal bukan barang langka, kami sering ngopi bareng beliau. Kadang-kadang beliau lewat malam hari mampir di warung, itu sudah dilakukan beliau dari dulu," kata salah seorang warga.

Dalam kampanye ini, juga dilakukan simulasi pencoblosan pasangan nomor urut 3 oleh salah seorang tokoh masyarakat Tarutung.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments