Kamis, 21 Juni 2018


Brak! Tembok SMP 8 Ambruk, Nyaris Timpa Rumah Warga


Jumat, 02 Maret 2018 | 09:56:07 WIB


Tembok pagar SMP Negeri 8 Kota Jambi ambruk, dan nyaris menimpa rumah warga
Tembok pagar SMP Negeri 8 Kota Jambi ambruk, dan nyaris menimpa rumah warga / Zainal Abidin

JAMBI - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi, Kamis (1/3/2018), membuat tembok pagar SMP Negeri 8 Kota Jambi ambruk. Tembok yang ambruk tersebut bahkan nyaris menimpa salah satu rumah warga yang berada di sekitar sekolah.

Yuli (50), pemilik rumah saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Saat kejadian, kata Yuli, hujan lebat tengah mengguyur Kota Jambi.

"Di dekat tembok itu ada tumpukan kayu bekas bangunan. Mungkin karena tidak kuat menahan tumpukan kayu tersebut, makanya jadi ambruk," ujar Yuli, Jumat (2/3/2018).

Ditambahkan Yuli, untungnya tembok yang ambruk tersebut tidak merusak bangunan rumahnya. Yuli menyebutkan hanya tembok bagian belakang dan seng yang sedikit mengalami kerusakan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SMP Negeri 8 Kota Jambi, Germilasmawarni, mengatakan tembok yang ambruk tersebut sepanjang lebih kurang 16 meter. Untuk kerugian yang ditimbulkan mencapai puluhan juta.

"Struktur tanah di sekitar lokasi lembut, jadi tembok rentan ambruk. Kejadian ini juga sudah kami sampaikan ke Disdik Kota Jambi," ujarnya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments