Rabu, 20 Juni 2018


Bupati Masnah Serahkan Bantuan Bedah Rumah


Rabu, 07 Maret 2018 | 08:01:40 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busro, saat menyerahkan bantuan bedah rumah untuk warga Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu
Bupati Muarojambi, Masnah Busro, saat menyerahkan bantuan bedah rumah untuk warga Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu / Metrojambi.com

SENGETI - Bupati Muarojambi, Masnah Busroh, belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu. Dalam kunjungan kerja tersebut Masnah didampingi Ketua Baznas Muarojambi, Kasmadi, dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Seperti biasanya, dalam kunjungan kerja kali ini Masnah juga memberikan bantuan senilai Rp 30 juta terkait program bedah rumah dari Baznas. Bantuan tersebut diberikan kepada warga Desa Sipin Teluk Duren yang bernama Taufik (40).

Selain itu juga diberikan bantuan untuk dua orang warga korban kebakaran di Pematang Raman. Bantuan yang diberikan berupa material bangunan untuk memperbaiki rumah yang terbakar.

Dalam sambutanya Masnah menyebutkan jika bantuan bedah rumah memang dicanangkan kepada keluarga yang tidak mampu. Ia mengatakan program ini dikelola oleh Baznas Muarojambi.

"Bedah rumah ini adalah salah satu program saya untuk mengentaskan kemiskinan di Muarojambi," kata Masnah.

Bupati yang akrab disapa Upik Masnah itu juga menyampaikan, bersama Baznas dirinya akan terus memaksimalkan program ini. Oleh karena itu, Masnah meminta kesadaran para pejabat dan ASN Muarojambi untuk membayar zakat agar program bedah rumah ini dapat berjalan dengan maksimal.

"Saya berharap kesadaran pejabat Muarojambi serta ASN Muarojambi untuk membayar zakat, agar bisa berbagi dengan orang yang pantas menerimanya," pungkasnya.

Sementara itu, keluarga Taufik merasa senang dan terharu dengan bantuan bedah rumah yang diserahkan Bupati Masnah.

"Kami berterimakasi sekali kepada Bupati. Kami tak menyangka akan dapat bantuan rumah ini," ujar Taufik.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Khusnizar


TAGS:


comments