Rabu, 18 Juli 2018

Turnamen Asosiasi Futsal Tanjung Jabung Barat Sukses


Rabu, 07 Maret 2018 | 23:31:44 WIB


Para pemenang saat berfoto bersama usai pertandingan
Para pemenang saat berfoto bersama usai pertandingan / Sholihin

KUALA TUNGKAL - Asosiasi Futsal Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sukses menggelar turnamen futsal yang diikuti 47 tim.

Turnamen yang digelar selama enam hari berturut-turut ini mencapai grand final pada Rabu (7/3), di Lapangan Futsal Beringin.

Pada pertandingan grand final yang pertama memperebutkan juara tiga  mempertemukan tim One Peace FC B vs Joker FC yang dimenangkan oleh tim One Peace FC B dengan skor 5-2.

Sementara pada pertandingan yang memperebutkan juara pertama mempertemukan tim Abemabool vs One Peace FC A yang dimenangkan oleh Abemabool dengan skor 4-3.

Ivan Andean selaku Ketua Asosiasi Futsal Tanjabbar mengatakan turnamen ini merupakan bentuk pencarian bibit-bibit pemain futsal handal dari Kabupaten Tanjabbar.

"Nantinya tim yang masuk 16 besar akan kita undang lagi untuk liga futsal pada bulan Agustus mendatang," ujarnya.

Sementara PSSI Tanjabbar, yang turut menaungi asoasiasi futsal Tanjabbar melalui Ketua, Husaini, menyebut kegiatan turnamen ini sangat positif dalam mencari bibit bibit pemain futsal asli Tanjabbar.

"Karena dalam turnamen ini yang boleh ikut hanya mereka yang memiliki identitas asli Tanjabbar," sebutnya.

Sementara itu, Abdurahman Jamalia selaku Wakil Ketua KONI yang turut hadir pada pertandingan grand final mengaku sangat mensupport kegiatan ini. 

Ia menyebut berdasarkan informasi dari panitia tidak ada bantuan dari pemerintah dalam turnamen tersebut, artinya Asosiasi Futsal Tanjabbar sudah mampu mandiri.

"Kita juga ingin nantinya bibit-bibit pemain terbaik ini kelak bisa mewakili Tanjabbar dalam ajang futsal tingkat nasional," ujarnya.

Dalam kegiatan ini diberikan uang pembinaan kepada masing masing tim juara dan uang pembinaan kepada top skor. Kegiatan ini juga didukung dari  sponsor Yamaha, Faisal Motor, Gapensi Tanjabbar, Dunia Bola, MCI Tungkal, AIS Tungkal, Koni Tanjabbar dan PSSI Tanjabbar.


Penulis: Sholihin
Editor: Herri Novealdi



comments