Selasa, 19 Juni 2018


Bupati dan Kapolres Muarojambi Teken MoU Pengawasan Pengelolaan Dana Desa


Kamis, 08 Maret 2018 | 11:35:37 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busro, dan Kapolres Muarojambi, AKBP Dedi Kusuma Siregar, menandatangai memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait pencegahahan, pengawasan, dan penanganan masalah pengelolaan dana desa.
Bupati Muarojambi, Masnah Busro, dan Kapolres Muarojambi, AKBP Dedi Kusuma Siregar, menandatangai memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait pencegahahan, pengawasan, dan penanganan masalah pengelolaan dana desa. / Sudir Putra

SENGETI - Bupati Muarojambi, Masnah Busro, dan Kapolres Muarojambi, AKBP Dedi Kusuma Siregar, Rabu (7/3/2018) kemarin, telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait pencegahahan, pengawasan, dan penanganan masalah pengelolaan dana desa.

Turut hadir dalam acara yang dilaksanakan di ruang pola kAntor Bupati Muarojambi tersebut, anggota DPR RI Elviana, Plt Sekda Muarojambi Junaidi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Raden Najmi, serta seluruh kepala desa di Kabupaten Muarojambi.

Dalam sambutan, Masnah menekankan kepada para kepala desa yang ada di Kabupaten Muarojambi, agar dalam pengelaan dana desa, dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Gunakanlah dana desa untuk meningkatkan pembangunan semaksimal mungkin di desa masing-masing. Namun tetap harus sesuai dengan aturan dan tidak melenceng," kata Masnah.

"Dengan adanya penandatangan MoU ini, diharapkan bisa meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan dana desa yang dapat berunjung pada prosds hukum," ujarnya lagi.

Usai penandatanganan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan workshop tentang sistem tata keloa keuangan desa. Para Kepala Desa diberikan kesempatan untuk bertanya, baik kepada aparat kepolisian maupun narasumber lainnya seperti Hj. Elviana selaku anggota DPR RI.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments