Selasa, 19 Juni 2018


Dinilai Bermanfaat, Warga Minta Program Pamsimas Ditingkatkan


Kamis, 08 Maret 2018 | 12:28:51 WIB


Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat meninjau program Pamsimas di Desa Talang Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar
Tim Rumah Aspirasi H Bakri saat meninjau program Pamsimas di Desa Talang Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar / Metrojambi.com

JAMBI - Desa Talang Makmur di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), merupakan salah satu desa di Provinsi Jambi penerima program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), yang dibiayai APBN.

Program yang telah selesai pada tahun 2017 lalu itu memberi manfaat yang sangat besar bagi warga Desa Talang Makmur. Salah satu penikmat Pamsimas di desa tersebut adalah Pesantren Fatur Ulum.

Sebelumnya, santro pesantren tersebut kesusahan mendapatkan sumbet air yang memadai untuk berwudhu. Bahkan setiap memasuki waktu salat, para santri selalu mengantre untuk berwudhu.

Namun setelah adanya program Pamsimas, permasalahan tersebut mulai teratasi. Pasalnya, program Pamsimas di Desa Talang Makmur dimanfaatkan untuk umum.

Namun warga setempat berharap agar program Pamsimas tersebut bisa ditingkatkan hingga bisa menjangkau ke setiap rumah. Ini seperti disampaikan warga kepada tim Rumah Aspirasi H Bakri yang belum lama ini datang berkunjung.

"Masukan dari warga ini akan kami sampaikan kepada Pak Haji Bakri, anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi, untuk bahan evaluasi bersama kementerian yang menjadi mitra kerja beliau," ujar Marsono dari Tim Rumah Aspirasi H Bakri.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments