Rabu, 18 Juli 2018

Pelajar SMP 25 Juara di Malaysia

Raih Perunggu Kejuaraan Taekwondo Tingkat Internasional

Jumat, 09 Maret 2018 | 16:30:48 WIB


Topan Satria berfoto bersama kepala sekolah dan guru SMPN 25 Kota Jambi
Topan Satria berfoto bersama kepala sekolah dan guru SMPN 25 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Pelajar Kelas IX SMP Negeri 25 Kota Jambi, Topan Satria, belum lama ini berhasil mengharumkan nama sekolah, sekaligus Provinsi Jambi dan Indonesia.
Lewat kemampuan taekwondonya, Topan berhasil menyabet medali oerunggu pada ajang kompetisi Kejuaraan Word Taekwondo Malaysia Open Campionship yang digelar 1-4 Maret lalu.

Kepala SMP Negeri 25, Yulia Betri membenarkan siswanya baru pulang mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat internasional di Malaysia dan berhasil meraih medali perunggu.

Tentunya keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah. "Bukan sekolah lagi, tapi kota dan provinsi, hingga nasional yang diwakilinya," ujarnya, Kamis (8/3) kemarin.

Disebutkannya, keberhasilan ini tidak terlepas dari suport dan dukungan yang diberikan sekolah, baik guru, pegawai, siswa dan kedua orangtuanya, sehingga Topan bisa membawa nama besar Indonesia. "Dukungan moril dan materil tentunya, termasuk semangat dan doa kita semua," ungkapnya.

Selain itu, sekolah juga memberikan keringanan, dengan dispensasi kepada Topan untuk tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas, selama mengikuti latihan dan lomba atau kejuaraan.

Menurutnya, dispensasi ini diberikan kepada semua siswa yang memiliki minat, bakat dan prestasi. "Supaya anak bisa fokus mengikuti latihan, siswa tidak memikirkan tugas sekolah sementara waktu. Setelah kegiatannya selesai baru menyelesaikan tugas sekolah," ujarnya.

Untuk mendukung kegiatan siswa, sekolah juga berusaha memberikan pelayanan pendidikan terbaik, bukan hanya prestasi akademik, nonakademik juga menjadi tujuan utama yang harus dikembangkan. "Dengan menyediakan pelatih atau mentor berpengalaman dari luar," jelasnya.

Ia berharap, ke depan prestasi siswa bisa semakin meningkat dan lebih banyak pilihan yang digeluti sesuai bidang masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan SMP Negeri 25.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments