Kamis, 21 Juni 2018


Renegosiasi BOT, Manajemen Hotel Ratu Cuma Sanggup 500 Juta


Senin, 12 Maret 2018 | 10:44:37 WIB


Hotel Shang Ratu
Hotel Shang Ratu / istimewa

JAMBI–Hingga saat ini renegosiasi BOT pemerintah Provinsi Jambi dengan manajemen Shang Ratu Hotel dan Ratu Convention Center masih terus berlanjut bahkan hingga rapat terakhir manajemen ratu masih tetap menyanggupi sebesar Rp. 500 juta dari permintaan yakni 1 M.

Namun peningkatan yang ditawarkan oleh manajemen Ratu masih jauh dari permintaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Dengan demikian pengajuan yang dilakukan oleh manajemen Ratu masih akan terus dikaji oleh Pemprov Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, mengatakan bahwa pihaknya sudah membahas hal itu dengan pihak Ratu dan tim renegosiasi dan saat ini pihak Ratu telah menyanggupi Rp 500 juta per tahun.

“Ini masih kita rundingkan lagi dan dimana nanti ketemu angka pastinya," ujarnya. Menurut dia, pengambilan keputusan besaran yang harus dibayarkan harus visible baik untuk manajemen Ratu dan Pemprov Jambi.

"Untuk besaran ini kita memang harus diskusikan mana yang lebih visible baik menurut mereka yang berusaha dan menurut kita untuk mengisi pundi-pundi PAD," katanya.

Dianto mengatakan, beberapa waktu lalu alasan pihak Ratu tidak menyanggupi bagi hasil yang diajukan karena saat ini pihaknya masih membangun 34 kamar.
“Alasan mereka dulu pemegang saham ada tujuh orang, sekarang tinggal satu orang saja. Alasannya kekurangan modal untuk mengembangkan lagi. Namun kemudian malah bangun hotel lagi,” katanya.

Dia juga mengatakan, kerjasama akan dilanjutkan jika pihak Hotel Ratu bisa menyanggupi dan hitungan tim cocok.  “Sepanjang itu masih dianggap menguntungkan kenapa tidak,” pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments