Rabu, 20 Juni 2018


Bupati Masnah Ajak Warga Jaga Lingkungan dengan Tanam Pohon


Senin, 12 Maret 2018 | 16:44:58 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busro ketika melakukan penanaman pohon
Bupati Muarojambi, Masnah Busro ketika melakukan penanaman pohon / Sudir Putra

SENGETI- Guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar dan menjaga Bumi Sailun Salimbai agar selalu selaras dengan makhluk Hidup, maka Pemkab Muarojambi mengajak masyarakat melakukan penanaman pohon secara rutin dan diberbagai tempat.

Hal ini dicontohkan Bupati Muarojambi Masnah Busro saat mengunjungi Pondok Pesantren Albusyro di Desa Sponjen Kecamatan Kumpe Muarojambi dengan menanam berbagai macam pohon baik pohon buah maupun pohon pelindung.

Dengan mencontohkan secara langsung, Bupati berharap masyarakat dapat langsung mencontoh dengan memulai menanam pohon di lingkungan sekitar rumah. "Pekarangn Masyarakat Muarojambi ini luas luas sayang kalau tidak dimanfaatkan, jadi ayo kita menanam pohon karena ini akan dinikmati oleh anak kita dimasa yang akan datang, "ujar Bupati

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dengan menjaga habitat tanaman maka diharapkan lingkungan menjadi sehat dan dapat melawan polusi yang saat ini terus meningkat karena kendaraan bermotor maupun pabrik industri. "Kalau banyak tanaman di sekitar rumah yakinlah udara akan sehat sehingga keluarga tidak mudah terserang penyakit, "imbuh Bupati

Sebenarnya bukan kali ini saja Bupati melakukan penanaman pohon, namun setiap kegiatan di lapangan Bupati selalu melakukan penanaman pohon. "Muarojambi ini banyak memiliki tanaman yang nyaris punah, jadi mari jangan kita biarkan itu terjadi, gerakan reboisasi harus kita jadikan budaya masyarakat Indonesia, "ajaknya. 


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments