Rabu, 18 Juli 2018

BREAKING NEWS! Polisi Akhirnya Tangkap Pelaku Pungli di Danau Kerinci


Selasa, 19 Juni 2018 | 22:02:09 WIB


Terduga pelaku berikut barang bukti yang diamankan polisi
Terduga pelaku berikut barang bukti yang diamankan polisi / Dedi

KERINCI - Atas laporan masyarakat dan pengunjung objek wisata Danau Kerinci, anggota Satreskrim Polres kerinci yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Iptu Dedi Kurniawan beserta Kanit Tipikor dan Kanit Pidum, berhasil mengamankan satu orang yang diduga pelaku pemerasan atau pungutan liar (pungli) di objek wisata Danau Kerinci. 

Informasi yang berhasil dihimpun metrojambi.com di lapangan, pelaku yang ditangkap bernama Dinul Akmal (40), warga Karang Pandan, Dusun Sawahan, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci. 

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pemerasan di objek wisata Danau Kerinci, Selasa (19/6/2018).

"Iya pelaku yang berhasil diamankan anggota satu orang, yakni warga Karang Pandan, sekitar pukul 15.00 WIB," kata Dwi.

Menurut Dwi, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa banyak terjadi pemerasan di sekitar lokasi wisata Danau Kerinci dengan mengatasnamakan pemuda untuk masuk ke kawasan wisata. Namun fakta di lapangan, orang yang melewati jalan raya tetap dimintai retribusi untuk membayar karcis. 

Dikatakannya lagi, pada saat penangkapan masyarakat melakukan perlawanan dan membuat beberapa anggota dan Kasat mengalami cedera di bagian bibir akibat pemukulan. Akhirnya, anggota mengeluarkan senjata untuk menghalau massa. 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan uang sebesar Rp 2.200.000 yag terdiri dari pecahan Rp 100 ribu 9 lembar, pecahan Rp 50 ribu 1 lembar, pecahan Rp 20 ribu 15 lembar, pecahan Rp 10 ribu 90 lembar, dan pecahan Rp 5 ribu 10 lembar. 

"Pelaku kita amankan di Polres Kerinci," pungkas Dwi.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments