Senin, 18 Juni 2018


Inisiator Uang Ketok Palu Terungkap, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Selasa 13 Maret 2018

Elhelwi Usulkan Untuk Anggota, Zoerman dan Syahbandar untuk Pimpinan

Selasa, 13 Maret 2018 | 10:45:31 WIB


/

JAMBI – Memasuki sidang ke enam, fakta-fakta persidangan yang terungkap kian terang benderang dalam kasus dugaan suap uang ketok palu RAPBD 2018. Dari para saksi yang dihadirkan, semakin jelas siapa inisiator uang ketok palu tersebut. 

Pada sidang di Pengadilan Tipikor Jambi kemarin, Jaksa KPK menjadwalkan pemeriksaan tujuh orang saksi. Namun, hanya ada enam saksi yang hadir, yakni Ketua DPRD, Cornelis Buston, Wakil Ketua Chumaidi Zaidi, Ketua Fraksi PDIP Zainul Arfan, Ketua Fraksi Gerindra Muhamadiyah, Ketua Fraksi PKB Sopyan Ali dan Ketua Fraksi Bintang Keadilan Rudi Wijaya. Sementara Zoerman Manap, Wakil Ketua DPRD berhalangan hadir karena sedang dirawat di rumah sakit.

Dalam sidang ini terungkap ada permintaan uang ketok palu dari anggota dewan. Menurut Cornelis Buston, permintaan itu pertama kali disamspaikan oleh Elhelwi, Anggota Fraksi PDIP.

“Kata Elhelwi, Pak Ketua bagaimana nasib kita ini pak ketua. Pembahasan gampanglah, yang penting ada sennya (uang,red) tidak perlu lagi dibahas lagi itu. Disitu saya tahu kalau ada permintaan uang ketok palu,” aku Cornelis menjelaskan pertemuan Banggar pada bulan September.

Selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: (ria/fdy/rin/fey/apj)
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments