Rabu, 20 Juni 2018


Warga Merangin Amankan Truk Bermuatan Kayu


Selasa, 13 Maret 2018 | 21:46:24 WIB


Petugas kepolisian saat memeriksa truk bermuatan kayu yang diamankan warga Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin
Petugas kepolisian saat memeriksa truk bermuatan kayu yang diamankan warga Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin / metrojambi.com

BANGKO – Sebuah truk jenis Hino yang diketahu mengangkut sekitar 27 kubik kayu balok roti jenis jabon, Minggu (11/3/2018) lalu, diamankan oleh warga Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin.

Aksi tersebut dilakukan karena warga kesal dengan masih maraknya aktivitas perambahan hutan di wilayah Merangin. Selain itu, warga juga kesal karena aktivitas pengangkutan kayu tersebut dianggap merusak jalan umum.

Guna proses lebih lanjut, mobil beserta muatannya diserahkan warga ke Mapolsek Tabir Ulu. Hal ini benarkan kapolsek Tabir Ulu, Iptu Sahriyal, saat dikonfirmasi.

“Mobil beserta kayunya untuk saat ini kita amankan di Polsek dan kita masih menunggu pentunjuk dari Satreskrim (Polres Merangin) untuk tindak lanjut penanganan kasus tersebut,” kata Sahriyal, Selasa (13/3/2018).

Syahrial juga menjelaskan, jumlah kayu sebanyak 27 kubik lebih dengan jenis kayu jabon. Meski kayu tersebut termasuk kayu hutan rakyat, pihaknya tetap akan mengecek ke lokasi dimana kayu tersebut diambil.

“Awalnya sopir tidak bisa menunjukkan dokumen kepemilikan kayu. Belakangan, pemilik kayu datang dengan membawa dokumennya. Ya kita cek dulu asal kayu tersebut, kita tidak bisa melihat dari dokumen saja, kita butuh ke lokasi untuk memastikan kebenarannya, jika benar akan kita lepaskan,” tandasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments