Kamis, 21 Juni 2018


Warga di Pinggiran Sungai Batanghari Diminta Waspadai Banjir


Selasa, 13 Maret 2018 | 21:32:17 WIB


Bupati Muarojambi MAsnah Busro
Bupati Muarojambi MAsnah Busro / metrojambi.com

SENGETI – Bupati Muarojambi, Masnah Busro, meminta agar warga yang bermukim di pinggiran Sungai Batanghari untuk mewaspadai terjadinya banjir. Ini mengungat hujan diprediksi masih akan terus terjadi hingga April 2018 nanti, yang dapat berdampak pada naiknya debit air sungai.

“Warga yang tinggal di pinggiran Sungai Batanghari saya minta waspada, karena saat ini debit air sudah mulai naik,” ujar Masnah, Selasa (13/3/2018).

Ditambahkan Masnah, Pemkab Muarojambi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini terus melakukan pemantauan. Pasalnya, ada beberapa daerah di Muarojambi yang rawan banjir, seperti Jaluko, Sekernan, dan Kumpeh.

“Taman Rajo juga termasuk rawan, karena daerahnya berada di sepanjang aliran Sungai Batanghari,” kata Masnah.

Sementara itu, Kepala BPBD Muarojambi, M Zakir, mengatakan debit air Sungai Batanghari saat ini masih normal. Namun Zakir menyebutkan, jika hujan terus turun dengan intensitas tinggi, maka debit air Sungai Batanghari sewaktu-waktu bisa naik dan meluap hingga ke permukiman warga.

“Untuk itu kita mengimbau warga yang berada di sepanjang daerah aliran Sungai Batanghari untuk tetap hati hati dan waspada,” tandasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments