Senin, 18 Juni 2018


Cek Endra Pastikan Dalam Waktu Dekat Tak Ada Pelantikan Pejabat


Rabu, 14 Maret 2018 | 01:16:17 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / Metrojambi.com

SAROLANGUN - Meskipun sempat beredar isu bulan Maret ini bakal ada pelantikan pejabat eselon II, selevel kepala desa, Kepala badan, asisten dan staf ahli, kabar tersebut terjawab oleh hasil wawancara sejumlah awak media dengan Bupati Sarolangun, Cek Endra.

Saat ini masih menunggu hasil persetujuan dari KASN Jakarta, sehingga pelantikan jabatan eselon II belum bisa dilaksanakan, namun proses lelang sedang digodok.

“Pelantikan pejabat eselon II lagi digodok, sebab harus mendapat persetujuan dari KASN Jakarta. Kita sifatnya menunggu, bagaimanapun jawaban dari KASN, semuanya kita ikuti aturan,” ujar bupati.

Menurut dia, terkait dengan jadwal pasti pelantikan pejabat eselon II, belum bisa ditentukan, namun bupati berharap pelantikan ini bisa berjalan cepat.

“Saya belum tahu, mudah-mudahan cepat,  biasa tidak lama, itu hanya reposisi, habis reposisi, mana yang kosong baru kita lelang,” kata bupati.

Yang jelas, kata dia, bakal ada dua tahapan pelantikan pejabat, hal tersebut bisa dilakukan secara langsung dan jabatan yang kosong dilakukan pergantian.

“Bisa saja proses lelang ini memakan waktu selama tiga bulan, namun tetap mengacu pada mekanisme pelelangan,” ucapnya lagi.

Selain itu, Bupati menerangkan bahwa selain dilakukan pelantikan pejabat eselon II, akan menyusul pelantikan pejabat eselon III atau mengisi kekosongan jabatan eselon III dan IV, dinilai tercecer pada saat pelantikan sebelumnya.

“Dengan adanya promosi, otomatis ada kekosongan jabatan, jadi paling tidak ada dua kali revisi pelantikan, eselon III naik ke II, dan kekosongan eselon III akan diisi lagi oleh pejabat yang baru. Begitupun dengan jabatan eselon IV. Yang jelas bulan maret ini tidak terkejar,” ujarnya.

Perlu diketahui, adapun sejumlah jabatan eselon II yang dijabat oleh pelaksana tugas, diantaranya Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kepala DP3A, Kadis Kominfo, Kepala BPPRD, Kaban Pol PP, Asisten II Setda Kabupaten Sarolangun dan salah satu staf ahli bupati.

Selain itu, jabatan eselon IV yang mengalami kekosongan, Kasubbag Dokumentasi Bagian Humas Setda Sarolangun, dan Kasubag Pers di Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Sarolangun.

Sedangkan jabatan eselon III yang kosong dan dijabat pelaksana tugas, yaitu Camat Pelawan dan Camat Cermin Nan Gedang.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments