Rabu, 18 Juli 2018

Guru Tambah Libur akan Kena Sanksi


Jumat, 08 Juni 2018 | 15:16:27 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Siswa setingkat SD dan SMP di Kabupaten Tebo akan mulai masuk sekolah di pertengahan  Juli  setelah libur panjang. Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo memberikan libur hari raya dan libur semester genap dimulai pada Senin (11/7) pekan depan.

Sebenarnya mulai 2 hingga 14 Juli para siswa sudah dapat mengikuti kegiatan seperti biasa, yakni olahraga. Kegiatan seperti olahraga dan pembinaan lain sifatnya tidak mengikat bagi siswa. Namun bagi siswa yang masih memilih berlibur juga masih diperbolehkan.

"Libur lebaran  pada 11  sampai 30 Juni  dan pada 2 hingga 7 Juli diisi kegiatan Penerimaan Siswa Baru (PSB).  Pada 10 Juli pengumuman  PSB dan dilanjutkan dengan daftar ulang  dan belajar seperti biasa pada 19 Juli mendatang," ujar  Plt Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, Puji Raharjo, Kamis (7/6).

Meskipun kegiatan bagi siswa tidak mengikat berbeda dengan guru yang sudah harus hadir pada 2 Juli mendatang yang dibuktikan dengan absensi. "Kalau guru tidak hadir ada sanksi seperti tidak dibayar sertifikasi yang seharusnya dibayarkan," katanya.

Dan guru tidak diperbolehkan menambah libur tambahan pasalnya di awal Juli masuk dalam penerimaan siswa baru. Siswa di Kabupaten Tebo per April  untuk SD jumlahnya mencapai 38.129 siswa sedangkan siswa SMP 18.263 siswa.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments