Kamis, 21 Juni 2018


PetroChina Serahkan Bantuan Kepada Dua Pelaku Usaha UMKM


Minggu, 18 Maret 2018 | 20:44:43 WIB


Penyerahan bantuan PetroChina kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tanjabtimur
Penyerahan bantuan PetroChina kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tanjabtimur / Ist

MUARASABAK - T PetroChina Jabung Ltd melalui program Corporate Social Responsibility(CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan terus membina dan membantu pelaku usaha yang ada di wilayah kerjanya.

Salah satu bentuk kepedulian itu adalah memberikan bantuan alat kepada dua pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah kerja PetroChina di Kabupaten Tanjabtimur, Sabtu (17/3).

Saipul, Government and Relations Superintendent menyebutkan, bantuan ini merupakan program PT PetroChina dalam pemberdayaan UMKM.  

"Ini adalah komitmen kita. Bagaimana kita berusaha mengembangkan ekonomi rakyat," ujarnya. 

Dikatakan Saipul, sebenarnya masih banyak program -program PetroChina dalam rangka mengembambagkan pelaku usaha. ’’Selain bantuan, ada juga pembinaan kepada pelaku usaha,’’ ujarnya.

Menurutnya, sebelum memberikan bantuan, pihaknya juga memberikan pelatihan kepada pelaku usaha. Seperti pelatihan manajemen.

"Salah satunya Pak Samsul Hadi ini. Karena konsistennya dalam usaha membuat keripik ubi, maka kita memberikan suport dengan memberikan bantuan alat pembuatan keripik. Harapannya, usahanya ini bisa berkembang," jelasnya.

Sementara itu, Samsul Hadi, pengusaha keripik ubi yang tinggal di Rt 19, Dusun 2 Desa Lagan Tengah mengucapkan terima kasih atas bantuan PetroChina.

Menurutnya, sebelum ada bantuan, pembuatan keripik ubi hanya dengan menggunakan alat tradisional. Kini dengan bantuan peralatan dari PetroChina, pembuatan keripik ubi akan semakin mudah.

"Saya bersyukur sekali, semoga dengan adanya bantuan ini usaha kami semakin meningkat dan menambah kepercayaan konsumen," ujar Samsul Hadi.

Terpisah, Muk Nabun, pelaku usaha keripik pisang yang berada di Kelurahan Rano Rt 05, juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada PetroChina atas bantuan peralatan yang diberikan.

Apalagi, kata Muk Nabun, selama ini usaha keripik pisang miliknya dibuat secara tradisional. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan alat ini bisa mempermudah dalam pembuatan keripik pisang. Karena yang diberikan PetroChina adalah peralatan canggih," bebernya.

Untuk diketahui, peralatan yang berikan oleh PetroChina yaitu peningkatan mesin pencacah, spiner atau pengering minyak, pakcing siler, kompor dan kuali.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Saipul selaku Government and Relations superintendent, Ahmat Ramadlan selaku Govrel Advisor, Yulian selaku Comdev Supervisor dan tim.(nng)


Penulis: Nanang
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments