Sabtu, 21 April 2018


Indonesia Grand Vitara Jambi Family Gathering di Merangin


Kamis, 29 Maret 2018 | 10:59:44 WIB


Family Gathering Grand Vitara
Family Gathering Grand Vitara / Istimewa

JAMBI-Komunitas penggemar mobil Suzuki Grand Vitara yang tergabung dalam Indonesia Grand Vitara (id-GV) chapter akan mengadakan family gathering di Kota Bangko, Kabupaten Merangin. Acara yang berlangsung selama tiga hari, 30 Maret- 1 April 2018 itu diikuti 15 member dari kabupaten/kota di Provinsi . Diantaranya, Kota , Bungo, Tebo, Tanjab Timur, Tanjab Barat dan Kerinci.

Rombongan dari akan dilepas di Suzuki Jaya Indah Motor (JIM), dealer resmi Suzuki Kota menuju Kabupaten Merangin pada Jumat (30/3) , sekitar pukul 09.00 Wib. Dari Kota , mereka akan melakukan konvoi simpatik menuju Merangin.

Ketua id-GV Chapter Mareta Akhriansyah mengatakan, selama kegiatan, peserta berkumpul dan menginap di Royal Hotel & Resort Kota Bangko.

Family gathering ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar id-GV chpater . Selain menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi sesama anggota, kegiatan ini juga merupakan rapat tahunan untuk membahas kegiatan sosial atau amal yang akan dilakukan setahun ke depan.

‘’ Dalam id-GV ini kita tidak hanya kumpul-kumpul atau membahas masalah otomotif semata. Tapi juga berupaya menggelar kegiatan sosial dan amal yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Makanya, dalam family gathering nanti kita akan membuat schedule kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan setahun kedepan,’’ katanya.

Selain itu, lanjut Mareta, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas jaringan dan mencari anggota baru bagi pemilik Grand Vitara seluruh wilayah Provinsi . ‘’ Melalui family gathering ini kita akan bertatap muka langsung. Sebelumnya kami hanya menjalin komunikasi lewat media sosial," ujarnya.

Disamping kegiatan formal, dalam family gathering ini juga akan digelar berbagai games dan konvoi simpatik. Diantaranya, touring menuju Teluk Wang dan Merangin Garden, serta keliling Kota Bangko dengan pengawalan dari Patwal Polres Merangin.

‘’ Konvoi dilakukan sebagai upaya sosialisasi komunitas id-GV di masyarakat umum, karena sebagian pemilik Grand Vitara tidak mengetahui keberadaan komunitas ini,’’ katanya. Konvoi juga sebagai pembuktian bahwa mereka bisa tertib di jalan.

Menurut Mareta, banyak manfaat bisa diambil dari keikutsertaan menjadi member id-GV. Diantaranya bisa sharing informasi keluhan dan pemecahan permasalahan Grand Vitara. ‘’Kadang-kadang teman-teman juga mendapatkan informasi bengkel terpercaya yang bisa dijadikan rekomendasi ketika ada masalah timbul. Pokoknya banyak untungnya lah,” katanya.

Komunitas ini juga menjalin kerja sama dengan banyak pihak. Diantaranya Suzuki Jaya Indah Motor, Nusa Indah Ban, dan Cave Taman Langit. ‘’ Dengan menjadi member id-GV Chapter kita bisa mendapat berbagai kemudahan dan diskon dari sponsor kita ini,’’ tambahnya.

Mareta juga menjelaskan bahwa kKomunitas ini merupakan bagian dari komunitas id-GV Indonesian Grand Vitara nasional yang sudah eksis sejak 2007. Untuk regional berdiri sejak 25 April 2016. Saat ini id-GV chapter berjumlah 27 anggota.

Sejak berdiri, id-GV sudah banyak melakukan kegiatan sosial. Diantaranya memberi bantuan kepada korban kebakaran di Simbur Naik, Tanjab Timur. Lalu memberi bantuan donasi untuk korban banjir di Bangka Belitung dan Sumatera Barat.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: jambione

TAGS:


comments