Senin, 16 Juli 2018

Jambore PKK se-Kota Jambi Meriah


Selasa, 10 April 2018 | 16:24:12 WIB


Atraksi kader PKK dalam Jambore PKK se Kota Jambi
Atraksi kader PKK dalam Jambore PKK se Kota Jambi / Amril Hidayat

JAMBI- Bertempat di lapangan kantor Walikota Jambi kemarin Senin (9/4) PKK kota Jambi menggelar, Jambore Kader PKK se kota Jambi.
Kegiatan Jambore PKK ini berlangsung sangat meriah dengan menampilkan atraksi kader PKK se Kota Jambi.

Tampak hadir Asisten III Pemkot Jambi, Ketua TP PKK Kota Jambi Ermiwati Fauzi, Sementara itu Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan, para Kader TP PKK, dan pejabat dilingkungan Pemkot Jambi.

Perwakilan setiap kader TP PKK kecamatan menampilkan berbagai pentas seninya. Seperti memperkenalkan pokok kerja dari masing-masing kecamatan.

Menurut Ketua TP PKK Kota Jambi, Ermiwati Fauzi bahwa jambore PKK merupakan agenda tahunan tim PKK. Ia menyebutkan bahwa PKK ada secara berjenjang, baik ditingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, sampai ketingkat Pusat. "Ini menjadi bentuk kinerja, untuk melakukan pembinaan dan evaluasi pelaksaan 10 Program pokok PKK," katanya.

Ermiwati menyebutkan, Jambore PKK bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan juga dapat memotivasi para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujutnya keluarga yang sehat, bertaqwa dan mandiri.

Selain itu, Ermiwati berharap agar untuk kedepannya para kader lebih maju untuk meningkatkan kenerja dalam menjalani kegiatan-kegiatan 10 program pokok PKK. Seperti Pokja I berperan untuk pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, Pokja II berperan untuk peningkatan UP2K, pokja III berperan agar dapat mensosialisasikan pemanfaatan lahan sekitar, serta Pokja IV berperan dalam penanganan pencegahan kanker serviks. "Kita berharap setelah Jambore ini dapat meningkatkan kreatifitas dan prestasi para kader yang ada di Kota Jambi," katanya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments