Rabu, 18 Juli 2018

Anggota DPR Elviana Lirik Kursi DPD RI


Jumat, 13 April 2018 | 10:38:46 WIB


Anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi, Elviana
Anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi, Elviana / istimewa

JAMBI - Anggota DPR RI dari dapil Jambi, Elviana, sepertinya bakal meninggalkan jalur partai untuk pemilu 2019 ini. Kader PPP ini memilih untuk kembali menjajal kompetisi jalur independen.

Ini terbukti dari adanya utusan Elviana dalam sosialisasi yang dilakukan KPU Provinsi Jambi baru-baru ini. Elviana sendiri merupakan satu-satunya politisi Jambi yang bertahan di senayan hingga tiga periode.

Itu menandakan ia begitu lihai membaca peta politik sehingga pintar memilih momen kompetisi yang akan diikuti. Kepintarannya menjaga massa juga termasuk nilai lebih dari Elviana.

Periode pertama, Elviana merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Kemudian, politisi perempuan pada pemilu 2009 ini memilih jalur DPD RI dan terpilih. Waktu itu, ia menjadi peraih suara terbanyak dari 54 calon yang maju.

Setelah itu, Elviana kemudian hijrah ke PPP dan pada pemilu 2014 mencalonkan diri maju ke DPR RI. Ia pun terpilih setelah hampir beberapa pemilu, PPP tak berhasil menempatkan kadernya di senayan.

Saat dihubungi, Elviana membenarkan jika memilih jalur DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang. “Alasannya agar bisa kerja lebih independen, milik semua rakyat Jambi tanpa sekat,” kata Elviana, Kamis (12/4/2018).


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments